-->

Hot News

Banjir Bandang Melanda Kecamatan Tapango, Seorang Warga Hanyut Terseret Arus

By On Minggu, Oktober 16, 2022

Minggu, Oktober 16, 2022

Kondisi banjir di Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat. Banjir bandang tersebut menyebabkan suatu orang terbawa arus dan ratusan rumah terendah. [Foto: Rahmah/Masalembo.com]


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Banjir bandang melanda Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat  membuat satu orang warga hanyut terseret arus yang hingga kini belum ditemukan. Selain itu sejumlah rumah warga hanyut saat air meluap, Sabtu (15/10/2022).

Banjir di Kecamatan Tapango dengan titik terparah Desa Riso dan Kalimbua. Setidaknya lima titik banjir di Tapango hingga membuat ratusan rumah terendam.

Dampaknya ratusan warga terpaksa dievakuasi oleh petugas Kepolisian yang dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Polewali Mandar dan para relawan.

Musibah banjir ini mengakibatkan satu orang warga desa Riso hanyut terbawa arus air.

Sekertaris Camat Tapango, Hirawati  menjelaskan, sedikitnya lima desa terdampak banjir bandang dengan puluhan warga mengungsi karena rumah mereka rusak.

"Kita harus tetap waspada apabila hujan kembali turun. Jika rumah masih terendam kita minta warga mengungsi. Silahkan datang ke posko," katanya.

Petugas mengimbau agar warga untuk mengungsi ke tempat yang tidak terendam banjir. (Rah/Hr)

comments