-->

Hot News

Tiga Dusun Masih Terisolir Akibat Banjir Bandang di Tapango

By On Minggu, Oktober 16, 2022

Minggu, Oktober 16, 2022

Kondisi rumah warga di bantaran sungai Riso, Desa Riso, Kecamatan Tapango, Polewali Mandar. [Foto: Rahma/Masalembo.com]


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Banjir bandang yang melanda Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat tak hanya mengakibatkan rumah warga hanyut. Bencana alam tersebut juga mengakibatkan dua dusun di Desa Riso yang dihuni ratusan warga terisolir akibat banjir dan longsor.

Kepala Desa Riso, Onang mengatakan, hingga hari ini dua dusun yakni Dusun Tondok Pata dan Dusun Rakasang terisolir karena selain banjir, beberapa akses jalan juga terputus akibat longsor.

"Dua dusun di Desa Riso masih terisolir karena akses jalan yang putus, kami dari pemerintah desa masih berusaha menembus lokasi guna mengecek kondisi warga yang ada di sana," ucapnya, Minggu (16/10/2022)

Ia menambahkan saat ini Pemerintah Desa masih melakukan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Polewali Mandar untuk menurunkan alat berat agar membersihkan material longsor sehingga aktifitas warga bisa kembali normal.

Ia juga menambahkan hingga saat ini masyarakat diminta mengungsi sementara karena curah hujan di wilayah Kecamatan Tapango masih tinggi dan dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan. (Rah/Hr)

comments