-->

Hot News

Hendak Melahirkan, Seorang Ibu di Polman Terpaksa Diangkut Karena Jalan Terputus

By On Minggu, Oktober 16, 2022

Minggu, Oktober 16, 2022

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Seorang ibu hendak melahirkan terpaksa diangkut memakai kursi roda saat melintas di jalan rusak akibat banjir pada Minggu (16/10/2022). Warga Dusun Riso, Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar itu diangkut sekira 500 meter sebab jalanan tertutup total akibat banjir bandang.

Kisah pilu yang dialami ini dikarenakan banjir yang melanda wilayah Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar Sabtu malam kemarin. Akses jalan ke rumah warga dua dusun terputus total hingga saat ini.

Ibu yang hendak melahirkan anak keduanya itu diangkut melewati area persawahan selama 20 menit dengan menggunakan kursi roda oleh warga sekitar dan relawan. Ia diangkut menuju Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada di pusat Desa Riso, Kecamatan Tapango.

Sakaria, keluarga ibu melahirkan tersebut mengatakan, dia terpaksa ditandu melewati area persawahan karena kendaraan tak bisa melintas dari dan menuju kampung Dusun Riso.

"Tidak bisa masuk mobil untuk menjemput orang, mau melahirkan," ucapnya.

Ia juga mengatakan saat ini bersama keluarga memilih bertahan di rumahnya karena lokasinya relatif aman, hanya saja akses jalan yang terputus.

Seorang relawan PMI Polman, Harmiani yang turut mengangkut warga tersebut mengaku mendapat informasi dari masyarakat. Dia bersama tim langsung ke lokasi untuk melakukan pertolongan.

"Kita dapat info dari warga kalau ada seorang ibu yang mau melahirkan. Makanya kami langsung jemput menggunakan mobil di titik yang terakhir yang bisa dijangkau," ucapnya. (Rah/Hr)

comments