-->

Hot News

Bupati Majene Ajak OPD Hingga Warga Peduli Produk Lokal

By On Rabu, Oktober 19, 2022

Rabu, Oktober 19, 2022

Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat mengunjungi salah satu produk lokal beberapa waktu lalu. (IST/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengajak semua pihak peduli pada produk lokal. Seperti makanan tradisional dan hasil industri rumah tangga lainnya yang dihasilkan para pelaku UMKM di Kabupaten Majene.

Salah satunya 'loka anjoroi' yang sangat khas di Mandar khususnya di Majene.

Bupati menyampaikan hal tersebut saat menyantap 'loka anjoroi' di salah satu warung makan di kota Majene, Rabu (19/10/2022) siang.

Bupati Andi Syukri mengatakan di Pemda Majene selama ini, santer jargon "Bupati Bermasyarakat dan Membangun dengan Kebersamaan dan Hati."

Menurut orang nomor satu di Majene ini jargon itu penuh arti dan harus dipraktikkan oleh semua komponen, baik SKPD maupun masyarakat pada umumnya. 

"Praktik kebersamaan yang sehari-hari dilakukan akan menjadi pembiasaan positif," ujarnya.

Syukri mengatakan, banyak hal positif yang bisa diperoleh dengan ngumpul-ngumpul secara informal, tidak berjarak dan semua hal bisa dikonfirmasi secara interaktif.

Hal tersebut diperlihatkan dengan bersahaja oleh Bupati Majene Andi Syukri dengan sejumlah warga di sebuah warung makan loka anjoroi di kawasan jalan Jenderal Sudirman Majene.

H. Andi Sukri Tammalele S.Sos. MM bersama Kasat Satpol PP H Zainal Arifin Fachry, SE. MM makan bersama beberapa ajudan bupati dan Satpol PP serta wartawan.

Warung ini biasanya ramai dikunjungi para pegawai ASN dan masyarakat umum pecinta makanan loka anjoroi.

Warung yang disinggahi bupati ini terkenal memiliki menu andalan dan favorit bermacam-macam masakan seperti ikan bakar serta sayur bening dan sayur berkuah santan yang nikmat.

Di samping karena berada di area jalan poros antar provinsi siapapun bisa melintas dan melihatnya. Warung ini menjadi ramai karena nikmat sajian menunya. Bupati Majene pun terpikat untuk bisa membuktikan kekhasan warung ini. (Adv/Ril)

comments