-->

Hot News

Bupati Majene Ajak Warga Pasar Perkuat Silaturrahmi, Hentikan Saling Hujat !

By On Senin, Oktober 24, 2022

Senin, Oktober 24, 2022


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Andi Achmad Syukri mengajak warga Pasar Sentral Majene untuk memperkuat ikatan silaturrahim, kemudian meninggalkan kebiasaan saling hujan dan fitnah.

Hal demikian disampaikan saat menyampaikan sambutan pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammaad SAW, Senin 24 Oktober 2022 siang di kompleks Pasar Sentral Majene, Lingkungan Saleppa, Kecamatan Banggae.

"Melalui memperingati Maulid ini kita saling bergembira, berhenti saling menghujat, saling memfitnah, mari bersama-sama membangun Majene Rumah Kita dengan visi UMR," ujar Andi Syukri di hadapan ratusan para pedagang dan tamu undangan yang hadir.


Dia mengatakan, dukungan dari para pedagang pasar untuk menyukseskan visi Majene UMR sangatlah penting,  terutama dari segi kemandirian ekonomi dan keindahan lingkungan.

"Mari kita selalu menata ketertiban, kebersihan, selalu menjalin silaturrahmi," ujarnya.

Mantan Kadis Pendidikan Sulbat itu, juga meminta warga pasar kompak mengaja kebersamaan dan solidaritas khususnya antar sesama pedagang.

Bupati yang mantan Sekda Majene itu menjelaskan, peringatan Maulid di pasar adalah momentum bersejarah sebab baru pertama kali diadakan. Ia berharap kegiatan ini bisa ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

Syukri juga menyebut, hadir besama-sama pada Maulid adalah tanda kecintaam kepada Nabi Muhammad SAW. "Ini juga momen bagi kita untuk instokpeksi diri, mengamalkan sunnah-sunnah rasul," ujarnya.

Bupati meminta smeua pihak tetap menjaga tradisi maulid, dan tetap melestarikan karena menjadi budaya dan kearifan lokal di Mandar terkhusus Majene.


Sementara itu, Kepala Pasar Sentral Majene Aslam mengaku, sangat bersyukur atas kehadiran bupati Majene. Selain itu wakil bupati dan sekda juga hadir. 

"Tadi saya kordinasi dengan Pak Bupati, Insya Allah tahun depan ada penambahan pembangunan pasar lagi," ujarnya.

Karenanya dia mengajak para pedagang tetap kompak, serta berterima kasih atas partisipasi dan kerjasamanya terkhusus dalam pelaksanaan malulid ini.

"Terima kasih atas kerjasamanya karena sering saya katakan dari dan untuk kita juga," ujar Aslam. (Hr/Ril)

comments