-->

Hot News

Dorong Investasi Budidaya Tambak Udang di Mamuju, Pemprov Sulbar Mulai Inventarisir Calon Lahan

By On Senin, Oktober 10, 2022

Senin, Oktober 10, 2022

Pj Gubernur Akmal Malik, Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi (putih) dan Ketua DPRD Sulbar Siti Suraidah Suhardi melihat perekaman kordinat lokasi/lahan untuk tambak udang. [Ist/Masalembo.com]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Pejabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik bersama Bupati Mamuju Sutinah Suhardi dan Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi melakukan peninjauan calon lahan untuk budidaya tambak di Kecamatan Kalukku, dan Kecamatan Bonehau, Minggu (9/10/ 2022).

Akmal Malik mengatakan, budidaya tambak udang itu akan dikerjasamakan dengan investor. 

"Ini baru direncanakan yah, sekarang kita melihat lokasi yang kita rencanakan. Kita sudah ambil beberapa gambar untuk diberikan ke calon investor," ujar Akmal.

Disebutkan, lahan yang diperlukan sekira 35 hektare. Ia berharap dukungan dari masyarakat dalam mewujudkan pengembangan investasi di Mamuju. 

"Kita butuh 35 hektare dekat sungai. Ini ikhtiar kita mendorong Mamuju agar masuk investasi," ungkapnya. 

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi mendukung rencana tersebut dan bersedia menyiapkan lahan. 

"Tentu kita sangat bersyukur sekali ada investor mau masuk. Kita berdoa mudah-mudahan cocok dan sesuai harapan masyarakat," ungkapnya. 

Ia pun memastikan bahwa program yang dikerjakan tidak merusak lingkungan. 

Senada, Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi mengapresiasi upaya PJ Gubernur Sulbar dalam mendorong investasi di Mamuju. 

"Hari ini kita lakukan survei lahan sebagai data awal. Saya minta masyarakat mensuport ini. Kita berdoa investor bergerak hatinya untuk meningkatkan sektor perikanan di Mamuju," pungkasnya. (Adv)

comments