-->

Hot News

Kemenkumham Sulbar Ikuti Festival Karya Cipta Anak Negeri di Bali

By On Minggu, Oktober 30, 2022

Minggu, Oktober 30, 2022


JAKARTA, MASALEMBO.COM - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat turut berpartisipasi dalam kegiatan Festival Karya Cipta Anak Negeri yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Minggu (30/10/2022).

Tim dari Kanwil Kemenkumham Sulbar yang dipimpin oleh Kabid Pelayanan Hukum Abdullah bersama Kasubbid Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual  Juani, memamerkan hasil yang terdaftar Indikasi Geografis (IG) dari Provinsi Sulawesi Barat, dan yang sementara didorong untuk pendaftaran Indikasi Geografis serta beberapa produk UKM yang telah didaftarkan mereknya dan telah menerima sertifikat hak merek dari DJKI diantaranya sarung sutera Mandar, kain tenun sekomandi, produk olahan makanan khas Sulawesi Barat. 


Pihak DJKI yang diwakili oleh Direktur Kerjasama dan Pembinaan KI Kemenkumham RI, Sri Lastami manyatakan, alasan DJKI memilih Bali sebagai lokasi pameran kegiatan festival Karya Cipta Anak Negeri karena Bali ini merupakan salah satu tempat yang terkenal dengan banyaknya seniman penghasil karya seni dan tradisinya. 

“Oleh karena itu, kami memilih Bali sebagai lokasi penyelenggaraan," ujarnya.

Turut hadir pada acara ini, Direktur cipta dan Desain Industri Anggoro Dasananto sekaligus sebagai Narasumber pada acara talk show pentingnya pencatatan cipta dan perlindungannya. 

“Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Saya harap adanya kerja sama yang baik dengan para pemangku kepentingan di Bali agar acara ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (Awal Dion).

comments