-->

Hot News

Kerukunan Keluarga Makassar Kabupaten Pasangkau Adakan Maulid Besar

By On Senin, Oktober 31, 2022

Senin, Oktober 31, 2022



Pasangkayu - Keluarga Besar Kerukunan Keluarga Makassar Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), yang mengatasnamakan diri A'bulo Sibatang  mengadakan acara Maulid Besar Nabi Muhammad SAW, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Kerukunan Suamin Rahim, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Ketua Partai Nasdem Pasangkayu Muh Yusri M Nur, Kapolsek Pasangkayu, Danramil Pasangkayu, CDAM PT Astra Agro Lestari (AAL), beberapa tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan ratusan pengurus serta simpatisan Kerukunan Keluarga Makassar dengan menghadirkan penceramah kondang dari Pasangkayu, Ustadz Kamiluddin.

Dalam sambutannya, Ketua Kerukunan menjelaskan bahwa yang hadir dalam kegiatan ini merupakan perwakilan pengurus A'bulo Sibatang di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasangkayu.

Suamin Rahim juga mengungkapkan, kehadiran A'bulo Sibatang sebagai kerukunan keluarga besar Makassar bukan pada kuantitas namun terhadap kualitasnya. 

"karena menurut saya yang banyak itu akan kalah dari sebuah logika," ungkapnya.

Lebih jauh Suamin Rahim mengatakan, apapun dan dimanapun manusia berada, maka sudah menjadi kewajiban untuk tunduk dan patuh kepada sang pencipta kita ALLAH SWT.

Selain itu Suamin Rahim juga menjelaskan sedikit tentang awal mula dan perjalanan terbentuknya kerukunan A'bulo Sibatang.

"Meski dengan dalam keadaan penuh rintangan dan persoalan yang telah terjadi dan melanda Dunia secara global, namun A'bulo Dibatang tetap pada prinsipnya "Accera Sitongka-tongka"," jelasnya.

Sementara, Bupati Pasangkayu dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagianya yang telah dapat hadir dalam kegiatan memperingati hari besar Rasulullah Muhammad SAW yang telah dilaksanakan oleh kerukunan Keluarga Makassar A'bulo Sibatang.

"Saya sangat bahagia dapat hadir dalam kegiatan ini, dan melalui tempat ini saya menghimbau mari kita menjaga dan memperkokoh kebersamaan serta menjaga kesucian jiwa dan Budi pekerti yang luhur dalam membantu pembangunan Pasangkayu yang sejahtera dan mandiri," harapnya. Laporan : Eds

comments