-->

Hot News

Kakanwil Kemenkumham Sulbar Ajak Semua Pihak Bersinergi Bangun Penyebaran Informasi

On Minggu, Oktober 30, 2022

MASALEMBO.COM

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali jajarannya akan terus bersinergi membangun publikasi penyebaran informasi terkait layanan di Kementerian Hukum dan HAM.

Menurutnya, hal itu dilakukan mengingat keterlibatan seluruh stakeholder untuk menjadi wadah penyampai informasi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kanwil Kemenkumham Sulbar adalah  bagian dari institusi Pemerintah yang menyelenggarakan sejumlah layanan dalam memberikan perlindungan hukum dengan tujuan dapat mewujudkan kepastian hukum bagi masyarakat,” ujar Faisol Ali.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji pada Pelaksanaan sosialisasi layanan Administrasi Hukum Umum (AHU) di Taman Karema Mamuju mengatakan bahwa untuk mewujudkan sinergitas dalam penyebaran Informasi perlu melibatkan pihak-pihak terkait sebagai wadah penyambung informasi kepada Masyarakat, Sabtu  (29/10).

Pramoedji menilai saat ini dinamika sosial yang terjadi menuntut masyarakat membutuhkan informasi yang cepat dan akurat.

“Sehingga, pemerintah dalam hal ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat membutuhkan peran media sebagai wadah untuk menyosialisasikan apa yang telah dilakukan kepada masyarakat dan pihak media sendiri membutuhkan pemerintah sebagai sumber berita,” ujar Pramoedji salah satu Pimti Institusi Menkumham, Yasonna.
 
Pramoedji menambahkan bahwa kekuatan hubungan media dan pemerintah akan mempengaruhi kualitas hidup masyarakat dan tentunya akan berpengaruh pada kepercayaan masyarakat. 

Menurutnya media sebagai kontrol masyarakat atas kebijakan pemerintah. 

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, kami berharap jalinan kemitraan dengan jajaran media di Sulawesi Barat terbangun dengan baik sehingga program-program yang ada di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar atau dalam hal ini program penegakan dan pelayanan hukum penyelenggaraan Administrasi Hukum Umum di wilayah dapat tersampaikan kepada masyarakat dan juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat khususnya pada layanan AHU,” sambungnya 

Turut hadir pada kesempatan tersebut narasumber Kepala Dinas Kominfo Sulbar, Mustari Mula, Ketua Umum LAKIP RI, Aldin Moh. Natsir, Kepala Sub Bidang Pelayanan AHU, Asri beserta jajaran. (Awal Dion)

comments