-->

Hot News

Momen Hari Santri Nasional, Bupati Majene Beri Penghargaan Hafidz Qur'an

By On Minggu, Oktober 23, 2022

Minggu, Oktober 23, 2022


MAJENE, MASALEMBO.COM - Memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022, Bupati Kabupaten Majene Andi Achmad Syukri memberikan penghargaan kepada para santri Hafidz Qur'an.

Penyerahan piagam penghargaan berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene. Hal ini sebagai bentuk apresiasi Pemda Majene kepada santri dan santriwati atas prestasi mereka menghapal Al Qur'an. 

"Ini sebagai apresiasi kita, prestasi anak-anak kita ini sangat sejalan dengan visi Majene UMR," kata Bupati Andi Syukri di acara tersebut, Sabtu (22/10/2022).

Andi Syukri mengatakan, UMR yakni Unggul, Mandiri dan Religius adalah misi besar Pemda Majene di bawah pemerintahan AST-Aris. "Tidak hanya sebagai jargon tetapi harus benar-benar direalisasikan," ujarnya.


Bupati mengajak semua pihak termasuk Pondok-pondok Pesantren dan Madrasah untuk terus mendukung program Majene UMR. Ia berharap tujuan peringatan Hari Santri Nasional yang juga diperingati di Majene dapat memberi manfaat untuk kemajuan bangsa terkhsus Kabupaten Majene.

Salah seorang pengasuh pondok pesantren, Tamrin Dalle, mengaku sangat bersyukur atas apresiasi Pemda Majene kepada para santri yang berhasil menghapal Al Qur'an. Hal tersebut kata dia sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk kemajuan pendidikan agama di bumi Assamalewuang ini.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur dan berterima kasih, semoga ini menjadi penyemangat juga bagi kami dalam melakukan pembinaan," tutur Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Jihad Tande itu.

Ustadz Tamrin menyebut, dalam momen Hari Santri Tingkat Kabupaten Majene kali ini delapan santrinya meraih penghargaan dari bupati karena sukses menghapal 30 juz Al Qur'an. 

"Insya Allah Majene akan menjadi daerah yang Baldatun Toyyibatun Warobbungafur," pungkasnya. (Hr/Red)

comments