-->

Hot News

Tanggap Bencana, Kapolda Sulbar: Tak Perlu Tunggu Perintah

By On Sabtu, Oktober 22, 2022

Sabtu, Oktober 22, 2022

Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca [ist/masalembo.com]



MAMUJU, MASALALEMBO.COM - Menyikapi kondisi alam akhir-akhir ini, dimana curah hujan cukup tinggi dan seringkali menyebabkan terjadinya banjir maupun tanah longsor, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca menginstruksikan seluruh jajarannya lebih peka dan tanggap bencana.

Jika ada bencana kata Kapolda, tak perlu tunggu perintah langsung turun ke lapangan bantu masyarakat sebagai bentuk pelayanan prima.

"Masyarakat itu tidak mau tahu apa saja yang menjadi kendala kita saat lambat turun memberikan bantuan sosial jika terjadi bencana alam. Sehingga hal ini perlu kita antisipasi betul untuk siaga memberikan bantuan kapan dan dimana saja masyarakat membutuhkan kehadiran Polisi," ujar Kapolda.

Dikatkan, agar persiapan kedepan lebih baik dalam membantu penanganan bencana, tentu harus ada perencanaan yang matang. "Rancang dari sekarang apa yang manjadi kebutuhan kita saat terjadi bencana," lanjutnya.

Kopolda Verdianto mengatakan, para palingma perang Polda di lapangan dalam hal ini para pejabat utama, Kapolres dan seterusnya, harus lebih proaktif dan tidak perlu menunggu perintah karena semua yang berhubungan dengan keamanan, ketertiban dan keselamatan masyarakat adalah tugas Polri.

Intensitas hujan lanjut Kapolda, juga masih tinggi jadi perlu antisipasi dari sekarang segala kemungkinan yang terjadi dan terpenting tindakan sigap itu lebih baik dari hanya banyak bicara saja.

"Tanggap bencana tak perlu tunggu perintah, karena semua yang berhubungan dengan kemaslahatan masyarakat adalah bagian dari tugas kita," pungkas jenderal bintang dua itu. (Sug/Red)

comments