-->

Hot News

Relawan IPLR Sulbar Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang dan Longsor

By On Kamis, Oktober 13, 2022

Kamis, Oktober 13, 2022



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sejumlah relawan dari Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Sulawesi Barat kembali menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (13/10/2022).

Dengan menyasar warga yang terdampak  utamanya bagi Bija To Luwu yang berada di Desa Keang, dan Desa Uhaimate, Kecamatan Kalukku.

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa beras, mie instan, air minum, pakaian layak pakai dan makanan siap saji. Bantuan tersebut hasil penggalangan donasi Bija To Luwu atau Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Sulbar.

"Alhamdulillah, proses penyaluran bantuan keluarga besar KKLR dan IPLR Provinsi Sulawesi Barat kepada korban banjir bandang dan longsor di Desa Keang dan Desa Uhaimate," ujar kordinator relawan IPLR Sulbar, Akpar Pakar.

Ia berharap bantuan tersebut dapat 
meringankan penderitaan yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor.

"Semoga bantuan yang kami salurkan dapat membantu saudara kita yang tertimpa musibah," harapnya.

Salah satu korban Saleh yang rumahnya hanyut terbawa air saat terjadi banjir bandang dan longsor  
akibat tingginya curah hujan. Pada Selasa (11/10/2022). 

Tak ada barang berharga miliknya ia selamatkan, hanya pakaian yang melekat di badannya yang saat ini ia pakai.

Saleh bercerita kejadiannya secara tiba-tiba air meluap disertai material longsor. Untungnya ia bersama keluarganya dapat menyelamatkan diri saat kejadian.

"Air lebih tinggi dari jembatan, sehingga membelok dan menghantam rumah saya dan rumah iparku. Sehingga kedua rumah kami hanyut terbawa air," ujarnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa. Namun kini ia bersama keluarganya tinggal di bawah tenda darurat dan mengharap bantuan dari para relawan berupa kebutuhan pokok.(Awal Dion)

comments