-->

Hot News

Sempat Tertutup Longsor, Jalan Majene-Mamuju Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

By On Sabtu, Oktober 29, 2022

Sabtu, Oktober 29, 2022


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Jalan trans Sulawesi yang tertutup longsor di Desa Onang, Kecamatan Tubo Sendana,Kabupaten Majene, akhirnya dapat kembali dilalui kendaraan, Kamis, Sabtu malam (29/10/2022).

Sebelumnya ruas jalan Trans Sulawesi Majene-Mamuju lumpuh total akibat tertutup material longsor. Sehingga terjadi antrian panjang kendaraan baik dari arah Majene maupun dari arah Mamuju.

Kementerian PUPR, Dinas PUPR Sulbar dan Kabupaten Majene menurunkan sebanyak enam alat berat bekerja siang malam untuk membuka akses jalan yang tertimbun longsor. 

Salah satu pelintas Ahmad Rifai mengatakan bahwa kendaraan dari arah Majene ke Mamuju maupun sebaliknya sudah dapat melintas di wilayah longsor.

"Jalur titik longsor Sumakuyu Sangian. Sudah bisa di lewati kendaraan motor dan mobil baik dari arah Majene ke Mamuju maupun dari Mamuju ke Majene secara bergantian," tulisnya dalam halaman facebooknya, Sabtu malam (29/10/2022).

"Mohon untuk keluarganya dan teman- teman  berhati hati karena kondisi longsor belum sepenuhnya aman. Tebing di sekitar longsor sangat miring," sambungnya.

 Pihak kepolisian memberlakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan dilokasi longsor. (Awal Dion)

comments