-->

Hot News

Asesor LAMDIK Visitasi Prodi PAI dan PBI Unismuh Makassar

By On Sabtu, Oktober 29, 2022

Sabtu, Oktober 29, 2022


MAKASSAR, MASALEMBO.COM - Sebanyak 2 tim dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Kunjungan ini dalam rangka visitasi akreditasi 2 Program Studi (Prodi) Unismuh Makassar, yakni Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI)

Tim LAMDIK tersebut terdiri atas Dr Raharjo dan Dr Karwadi untuk visitasi Prodi PAI, serta Dr Hari Bakti Mardikantoro dan Prof Yazid Basthomi untuk Prodi PBI.

Sebelum melakukan visitasi, tim diterima langsung oleh jajaran pimpinan Unismuh Makassar di Ruang Rektor, Gedung Iqra Lantai 17.

Wakil Rektor I Dr Abdul Rakhim Nanda saat penerimaan, memperkenalkan satu persatu unsur pimpinan Unismuh yang hadir.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf, sebab Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, sedang terganggu kesehatannya sehingga belum sempat menerima langsung kunjungan Asesor LAMDIK.

Selanjutnya, Prof Gagaring selaku Ketua BPH Unismuh menjelaskan, saat ini Unismuh Makassar telah membina 7 fakultas dan 1 Program Pascasarjana.

Dirinya menambahkan adanya beberapa bangunan Unismuh Makassar di luar area kampus, seperti RS PKU Muhammadiyah di Hertasning, ada pula pembangunan kampus Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 12 lantai. 

"Unismuh juga memiliki kampus di Jalan Ranggong, Pusdiklat di Bollangi, Pesantren Darul Fallah di Bissoloro Gowa, Kawasan Pengembangan Wisata Alam, Gudang Pengeringan Jagung di Doja Gowa serta Lab School SD, SMP dan SMA, Pesmadina, PUT, Ma'had Al-Birr dan lainnya," papar Prof Gagaring.

Sementara itu, Tim LAMDIK yang diwakili Dr Raharjo menyampaikan rasa bangga kepada Unismuh atas penerimaannya yang dianggap luar biasa.

Dosen UIN Walisongo ini berharap timnya mendapatkan informasi kinerja yang luar biasa pula dari Unismuh Makassar.

"Kami diamanahkan untuk melakukan validasi dan verifikasi terhadap dokumen borang secara luring yang sudah dikirim masing masing Prodi (PAI dan PBI),"  jelas Dr Raharjo.

Tim LAMDIK, sambungnya, akan mengkonfirmasi kesesuaian data yang ada pada dokumen borang tersebut sebagai bahan penilaian.

Turut Hadir menerima Tim LAMDIK, yakni Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor IV Drs Mawardi Pewangi, Dekan FKIP Erwin Akib PhD, Dekan FAI Dr Amirah Mawardi, Ketua BPM Dr Burhanuddin, para wakil dekan kedua Prodi serta Ketua Prodi S3 PAI, Prof Bahaking Rama. (Rls)

comments