-->

Hot News

Siapkan Rp 1 Miliar, Pemda Majene Segera Rehab Asrama Mahasiswa di Jogyakarta

On Jumat, Oktober 14, 2022

MASALEMBO.COM

Pertemuan audiensi SPMM dengan Wakil Bupati Majene, Arismunandar. [Ist/Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Setelah sekian lama jadi tuntutan mahasiswa, akhirnya Pemda Majene bakal merealisasikan janji pembangunan dan rehabilitasi asrama mahasiswa Majene di Kota Yogyakarta. Kepastian pembangunan dan rehab asrama bernama Wisma Ammana I Pattolawali itu terungkap dalam audiensi Solidaritas Perjuangan Mahasiswa Majene (SPMM) dengan Wakil Bupati Arismunandar, Kamis (13/10/2022).

Koordinator SPMM Irwan Japaruddin mengatakan, sesuai hasil audiensi dengan wabup Arismunandar, Pemda Majene akan mulai mengerjakan rehab asrama mahasiswa di Yogyakarta tahun ini, sementara gedung baru yang dijanjikan akan dikerjakan tahun depan.

"Tanggal 20 ke Jogja mi kak, bawa uang untuk sewa asrama sementara mahasiswa. Karena akan langsung proses rehabilitasi," kata Irwan di Majene usai bertemu wabup Arismunandar di kantor bupati Majene, Kamis siang.

Irwan mengungkap, Pemda memberi informasi anggaran rehab gedung asrama mahasiswa Majene Yogyakarta senilai Rp200 juta untuk tahun ini, sementara pembangunan gedung baru di tahun 2023 senilai Rp 1 miliar. 

"Tahun 2023 sekitar bulan Maret akan dilakukan pembangunan asrama dengan anggaran 1 milliar," ungkap Irwan mengungkit hasil audiensi dengan wabup Arismunandar.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Kasman Kabil membenarkan keterangan tersebut. Ia mengatakan anggaran Rp 1 miliar itu sudah disiapkan untuk asrama mahasiswa Majene di Yogyakarta.

"Iye dinda, itu (asrama di Yogyakarta) salah satu yang menjadi prioritas di tahun 2023," terang Kasman via pesan elektronik WhatsApp, Jumat (14/10).

Sementara, Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Majene Yogyakarta (IPMY) Aco Nursyamsu menyambut baik realisasi janji Pemda Majene tersebut.

"Alhamdulillah kalau benar akan direalisasikan, tentu kami menyambut baik karena ini adalah perjuangan panjang teman-teman untuk perbaikan asrama," kata Aco.

Melalui WhatsApp, Nursyamsu berharap rencana tersebut benar-benar terealisasi dengan baik sebab kondisi asrama mahasiswa Majene di Yogyakarta saat ini sudah sangat meprihatinkan. 

"Ini sejak 2015 kita sudah suarakan, tentu kita berharap terlaksana dengan baik," pungkas Aco. (Hr/Red)





comments