-->

Hot News

Siswa SDN Simboro Galang Donasi untuk Korban Banjir dan Longsor di Kalukku

By On Sabtu, Oktober 15, 2022

Sabtu, Oktober 15, 2022


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Siswa Sekolah Dasar (SD) Inpres Simboro, Kelurahan Simboro,  melakukan aksi penggalangan donasi untuk korban banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Kepala SD Inpres Simboro Hartati mengatakan bantuan berupa beras, mie instan, air minum, roti, pakaian layak pakai dan uang tunai hasil donasi para siswa.

"Ini hasil donasi dari para siswa SD Inpres Simboro untuk disalurkan kepada korban banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Kalukku," ujarnya.

Dia menambahkan sebelum menyerahkan bantuan para siswa dan guru melakukan doa bersama bagi para korban banjir bandang dan tanah longsor di halaman sekolah. Selain itu, juga mendoakan agar Mamuju khususnya Sulbar dijauhkan dari bencana.

"Kegiatan Jumat beriman yang rutin kita laksanakan, kali ini kita mendoakan kepada korban bencana banjir bandang dan tanah longsor diberikan ketabahan menerima musibah ini. Dan juga Mamuju khususnya Sulbar dijauhkan dari musibah," ujarnya.

Penyaluran bantuan tersebut setelah kegiatan Jumat beriman yang dilaksanakan di SD Inpres Simboro.

"Kami salurkan langsung kepada korban setelah selesai kegiatan Jumat beriman kemarin," pungkasnya.

Tingginya intensitas curah hujan
yang melanda wilayah Kecamatan Kalukku yang mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor pada Selasa (11/10/2022). Sehingga mengakibatkan ribuan rumah terendam banjir dan hanyut terbawa arus air. (Awal Dion)

comments