-->

Hot News

Tahunan Ini Pemda Majene Realisasikan Pembelian 2 Unit Mobil Damkar

By On Sabtu, Oktober 15, 2022

Sabtu, Oktober 15, 2022


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bertahun-tahun masyarakat Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat keluhkan kurangnya armada pemadam kebakaran (Damkar), kini harapan baru terwujud lewat pemerintahan AST-Aris.

Di tahun kedua pemerintahannnya, AST-Aris menunaikan visi dan komitmen jargon 'Majene Rumah Kita' dengan membeli Damkar. Armada ini yang hampir setiap saat diharapkan oleh masyarakat, terlebih jika terjadi musibah kebakaran.

“Alhamdulillah, armadanya kini tengah menunggu ship dari Jakarta menuju Makassar untuk selanjutnya ke Majene,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ilhamsyah kepada wartawan, Sebatu (15/10/2022).

Dikatakan, Bupati Majene Andi Achmad Syukri telah memerintahkan membeli dua unit Damkar yang saat ini sementara dalam proses pengiriman dari Jakarta.

“Ini merupakan komitmen Pemerintah dalam mewujudkan visi misi Majene Rumah Kita. Insya Allah satu unit lagi menyusul karena sudah dianggarkan pada tahun 2023,” ungkap Ilhamsyah.

Ditanya soal apakah pemerintah juga akan menempatkan Damkar di kecamatan seperti harapan masyarakat banyak? Ilhamsyah mengatakan, dirinya tidak tahu soal itu.

“Tergantung Pak Bupati nantinya. Tapi alangkah baiknya jika memang ada satu unit di Kecamatan Sendana,” saran Ilhamsyah.

Dia menambahkan, bahwa pengadaan Damkar merupakan bukti komitmen pemerintah terhadap pelayanan publik.

Sekedar untuk diketahui, enam Damkar milik Pemkab Majene yang sebelumnya ada, kini semuanya sudah termakan usia. Saat ini tinggal satu damkar yang layak untuk beroperasi. (Ril/Hr)

comments