-->

Hot News

Komisi III DPRD Majene Kembali Gelar RDP dengan Disdikpora

By On Selasa, Oktober 18, 2022

Selasa, Oktober 18, 2022

Suasana RDP Komisi III DPRD dengan Disdikpora Majene, Selasa (29/11/2022)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Komisi III DPRD Majene kembali menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Majene di Rang Rapat Utama Gedung DPRD Majene, Selasa (29/11/2022).

Rapat dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Majene Abdul Wahab, didampingi anggota komisi III DPRD Kabupaten Majene lainnya yakni, H Yahya Nur dari PPP, Sadli dari Golkar, Sahril Gerindra dan Armiah dari PPP.

Sementara dari jajaran Disdikpora Majene, yang hadir hanya para Kepala Bidang, Kasubag dan para Kepala UPTD, sementara Kepala Disdikpora Mithhar Thala Ali tak sempat hadir karena berhalangan.

Abdul Wahab, SH [ist]


Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Majene, Abd. Wahab mengatakan, RDP ini dilaksanakan terkait dengan pembahasan realisasi anggaran triwulan ke-3 yang dianggarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaen Majene tahun 2022 serta pembahasan tetang RAK Dinas Pendidikan Majene.

“Dalam rapat beberapa anggota Komisi III menyampaikan beberapa pertanyaan-pertanyaan, terkait dengan sumber-sumber anggaran, apakah DAU atau DAK dan sumber anggaran lainnya yang melekat di Dinas Pendidikan. Itu perlu ada penjelasan,” ungkap Wahab.

Wahab juga menyampaikan, salah satu anggota Komisi III Armiah meminta daftar nama sekolah yang mendapatkan alokasi anggaran melalui DAK, bagaimana posisi belanja pegawai sampai triwulan ketiga.

“Maksud pertanyaannya apakah OPD yang bersangkutan masih posisi aman ataukah dalam kondisi apa. Pak Sadli juga meminta pembagian anggaran dari semua jenis jenis kegiatan di dinas pendidikan,” terang Wahab.(Adv/Hr)



comments