-->

Hot News

Raih Akreditasi Baik Sekali, Prodi Pendidikan Matematika Unsulbar Siap Berkompetisi

By On Selasa, Oktober 18, 2022

Selasa, Oktober 18, 2022

Visitasi Akreditasi Prodi Pendidikan Matematika Unsulbar oleh asessor Lamdik beberapa waktu lalu. [Ist/Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Program Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sulawesi Barat sukses meraih akreditasi baik sekali. Informasi tersebut diketahui usai pengumuman hasil visitasi Lembaga Akreditasi Mandiri (Lamdik) Kependidikan, Selasa (18/10/2022).

Ketua Program Studi (Prodi) Matematika FKIP Unsulbar, Amran Yahya, S.Pd., M. Pd menkonfirmasi informasi tersebut. Ia mengatakan, dengan raihan ini akan memberi kesempatan yang lebih kepada seluruh civitas akademika Prodi Pendidikan Matematika untuk dapat mengikuti kegiatan lebih banyak lagi.

"Jadi baik itu dosen maupun mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ataupun kompetisi yang selama ini tidak dapat kita ikuti karena nilai akreditasi prodi," ungkap Amran mengaku bersyukur atas raihan akreditasi baik sekali atas prodinya.

Sebelumnya kata dia, banyak event yang tak dapat diikuti sebab Prodi Matematika FKIP Unsulbar hanya terakreditasi C dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi. Namun usai reakreditasi beberapa waktu lalu, prodi yang kini memiliki 432 mahasiswa sukses meraih predikat baik sekali atau setara dengan B. Hal tersebut membuat prodi yang telah menelorkan ratusan alumni ini siap berkompetisi di berbagai event di masa-masa mendatang.

"Perolehan ini adalah langkah awal menuju tujuan akhir yaitu akreditasi unggul sehingga diharapkan kepada pimpinan Universitas, Fakultas dan seluruh dosen khususnya Prodi Pendidikan Matematika untuk tetap semangat dalam bekerja dan berkreasi dalam mencapai tujuan tersebut. Pencapaian saat ini jangan menjadikan kita puas dan lupa dengan visi menjadi universitas, dan prodi yang unggul," harap Amran.

Selain itu, lanjutnya, bagi para alumni agar predikat baik sekali ini dapat menjadi penambah semangat dan kepercayaan diri dalam bersaing dalam dunia kerja, karena lagi-lagi alumni prodi yang lalu terkendala pada nilai akreditasi saat melamar pekerjaan yang terkadang memasukkan akreditasi sebagai persyaratan.

"Pesan saya kerjasama dan kekompakan dalam tim akreditasi prodi menjadi penyemangat tersendiri dalam proses ini, serta menjadi kebanggaan tersendiri bahwa dengan usaha dari segenap pihak terkait akhirnya kita mampu memperoleh hasil yang sangat dinantikan yaitu peningkatan nilai atau status akreditasi prodi," pungkas Amran. (Hr/Ril) 




comments