-->

Hot News

Wabup Arismundar Ajak Makan Ikan: Itu Perlu Dilakukan

By On Rabu, Oktober 26, 2022

Rabu, Oktober 26, 2022

Wakil Bupati Majene Arismunandar Kalma foto bersama setelah Gerakan Nasional Aksi Bergizi di SMAN 1 Majene, Rabu (26/10/2022).


MAJENE, MASALEMBO.COM - Kabupaten Majene juga dikenal sebagai daerah maritim dengan keanekaragaman ikan dan produksi perikanan tangkap yang besar.

Sehingga diharapkan untuk dapat sejalan dengan minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan karena dapat menjadi salah satu upaya menjaga kesehatan dan mencegah terjadinya stunting.

“Ikan memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh, meningkatkan kecerdasan dan perkembangan otak, mengandung vitamin untuk pertumbuhan tulang dan gigi, berperan sebagai sumber protein yang baik terutama di masa pertumbuhan anak-anak,” ulas Wakil Bupati Majene Arismunandar Kalma pada Gerakan Nasional Aksi Bergizi di SMAN 1 Pamboang Majene, Rabu (26/10/2022).

Arismunandar mengatakan, ajakan makan ikan sejak dini perlu dilakukan, salah satunya dengan mengedukasi anak atau siswa yang masih dalam masa pertumbuhan dan belum terlalu mengerti pentingnya makan ikan. “Aksi ini sangat penting dan sifatnya bukan seremonial saja,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Majene tengah serius melaksanakan penanganan dan pencegahan stunting, yaitu adanya proses tumbuh kembang yang tidak sesuai umur, sehingga mengajak dan memotivasi para siswa-siswi untuk gemar makan makanan yang bergizi sangat perlu dilakukan.

“Jangan hanya mementingkan bermain, utamanya bermain Smartphone, harus gemar makan makanan yang bergizi karena akan menunjang kesehatan dan pertumbuhan anak-anak ku sekalian, harus banyak minum juga untuk metabolisme tubuh,” pintanya.

Dalam Aksi Bergizi dilakukan edukasi kepada para siswa dengan makanan bergizi dan bahaya stunting dari Dinas Kesehatan Majene bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Majene, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Majene dr Rakhmat Malik, Kepala Disdikpora Majene Mithhar Thala Ali, para Camat, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para guru dan siswa SMAN 1 Pamboang serta undangan lainnya. (Ril/adv)

comments