-->

Hot News

Awal Desember, PWI dan Kominfo Asahan Bakal Gelar UKW

By On Rabu, Oktober 26, 2022

Rabu, Oktober 26, 2022



Masalembo.com, Asahan - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada akhir awal Desember 2022.

Ketua PWI Asahan, Indra Sikoembang menjelaskan pelaksanaan UKW tersebut merupakan kerjasama antara PWI dengan Dinas Kominfo Asahan.

"Alhamdulilah, rencananya kita akan menggelar UKW di awal Desember mendatang. Tentunya kami ucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati Asahan yang telah memperhatikan peningkatan SDM dan profesionalisme wartawan di Asahan,” kata Indra.

Indra menyebut, pelaksanaan UKW di Asahan merupakan yang pertama kalinya untuk dilakukan. Ia berharap dengan pelaksanaan UKW nanti dapat memberikan semangat dan motivasi kepada rekan-rekan wartawan Asahan untuk lebih profesional dalam menjalankan profesinya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Asahan, Syamsuddin mengatakan pelaksanaan UKW merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Asahan untuk meningkatkan sumber daya manusia wartawan sehingga bisa menjadi wartawan yang profesional.

"UKW ini salah satu merupakan program penguatan SDM khususnya para kawan kawan wartawan. Pemerintah Kabupaten Asahan, siap di kritisi, namun kami harapkan kritik yang membangun, sehingga visi dan misi bupati yaitu masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter dapat tercapai," ungkap Syamsuddin. (MI)

comments