-->

Hot News

Muhammad Yusup: Saya Mau Calon Gubernur

By On Kamis, November 17, 2022

Kamis, November 17, 2022


BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM, Penjabat Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Talaga Raya dalam rangka menampung aspirasi maupun permintaan masyarakat sekitar.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Muhammad Yusup yang didampingi oleh sekda dan jajaran OPD Buteng juga sekaligus menyerahkan bantuan terhadap masyarakat maupun bantuan kepada pihak pemerintah Kecamatan Talaga Raya.

Adapun bantuan yang diserahkan Pemda Buteng diantaranya bantuan beras, bantuan bibit sayuran, bantuan bak sampah maupun motor sampah. Muhammad Yusup mengatakan bantuan yang diserahkan itu bertujuan untuk sedikit mengurangi beban ekonomi masyarakat.

"Jadi bantuan bibit sayuran itu dapat ditanam di lahan kosong di samping-samping rumah. Manfaatkan lahan kosong untuk ditanami sayuran agar kebutuhan sayuran dapat terpenuhi dan tidak perlu lagi belanja karena kita bisa hasilkan sendiri," ucap Muhammad Yusup, Kamis (17/11/2022).

Muhammad Yusup juga mewanti-wanti Camat Talaga Raya agar lebih cepat tanggap dalam melihat dan memahami terkait kekurangan maupun kebutuhan yang ada di masyarakat Talaga Raya secara keseluruhan dengan berkoordinasi dengan lurah dan desa setempat.

"Jangan ragu-ragu pak camat, segera sampaikan kepada saya maka saya akan bantu. Saya sampaikan pak camat, jika ini (petunjuk) tidak dilakukan, maka camatnya akan saya evaluasi," tegas pejabat Pemprov Sultra ini.

Mantan kepala BPBD Buteng ini menegaskan bantuan yang diberikan itu hanya semata-mata untuk membantu masyarakat. Ia meminta agar bantuan yang telah diserahkan untuk tidak disalah tafsirkan oleh masyarakat Talaga Raya. Sebab Muhammad Yusup mengaku dirinya hanyalah seorang birokrat bukan seorang politisi.

"Jangan dikira saya melakukan ini mau jadi calon bupati (Buteng). Tidak. Saya tidak mau calon bupati. Banyak orang bilang saya mau calon bupati. Ngapain saya mau calon bupati. Saya mau calon gubernur. Jadi ini semata-mata untuk membantu masyarakat, tidak lebih dari itu," ucap Muhammad Yusup yang diikuti tepuk tangan masyarakat Talaga Raya.

Disisi lain, Yusup mengungkap berdasarkan data statistik yang diterimanya, Buton Tengah adalah daerah urutan ke dua di Sultra untuk angka stunting. Olehnya itu ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah stunting di wilayah yang dipimpinnya.

"Masalah stunting ini harus betul-betul kita berantas demi generasi yang akan datang. Kita inginkan generasi kita kedepan adalah generasi yang hebat. Dan untuk mencegah itu kita perlu memberikan gizi yang baik untuk anak kita. Kita bangun sanitasi di lingkungan kita," tambahnya. (Rey)

comments