-->

Hot News

Segera Terbentuk, Plt Kapolres Buteng Pastikan Back Up Situasi Kamtibmas di Seluruh Wilayah Hukumnya

By On Rabu, November 16, 2022

Rabu, November 16, 2022

Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusup dan Plt Kapolres Buteng, AKBP Yana Nurhandiana


BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Pelaksana tugas (Plt) Kapolres Buton Tengah, AKBP Yana Nurhandiana mengatakan dalam waktu yang tidak terlalu lama Polres Buton Tengah segera akan terbentuk.

Kepastian segera terbentuknya Polres Buteng diungkapkan perwira dua bunga melati itu setelah melakukan pertemuan terbatas dengan Penjabat Bupati Buteng, Muhammad Yusup di rumah jabatan bupati Buteng, Rabu (16l/11/2022).

"Beberapa waktu kedepan sudah ada Polres Buteng," singkat AKBP Yana Nurhandiana.

Dengan terbentuknya Polres Buteng, Yana Nurhandiana juga menuturkan pihaknya akan mem-back up situasi Kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polres Buteng yang saat ini memiliki tujuh Polsek.

"Nanti setelah adanya Polres, suasana Kamtibmas kita back up demi menekan angka kriminalitas di Buton Tengah," tambah Plt kapolres.

Terkait dengan jumlah personil, Yana Nurhandiana mengungkapkan saat ini juga pihaknya telah memiliki personil terbatas yang telah disiapkan. Namun ia mengaku akan mendapatkan jumlah personil dari Polda Sultra jika Polres Buteng telah terbentuk.

Sementara itu, Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusup mengatakan dengan terbentuknya Polres Buteng maka keamanan dan kenyamanan di wilayah yang di pimpinnya itu dapat terjaga.

"Kita tentu mendukung agar Polres Buteng ini segera terbentuk. Salah satu bentuk dukungan kita itu adalah infrastrukturnya. Jadi gedungnya itu sudah ada, dimana gedung tersebut pernah dijadikan sebagai kantor camat," ujar Muhammad Yusup.

Orang nomor satu di Buteng ini berharap dengan terbentuknya Polres Buteng maka situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat dapat terjaga. Pihaknya juga akan selalu intens berkoordinasi dengan pihak dan TNI dan Polri. (*)

comments