-->

Hot News

Pemerintah Kabupaten Asahan Serahkan Bantuan Peralatan Untuk Wirausaha Baru

By On Rabu, Desember 14, 2022

Rabu, Desember 14, 2022

Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan peralatan untuk pemberdayaan wirausaha baru. Penyerahan bantuan ini diberikan langsung oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc di Ruang Kerja Bupati Asahan, Selasa (13/12/2022). [Foto: M. Israq Mirza Nasution]


ASAHAN, MASALEMBO.COM - Berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 134 PMK.07/2022 tentang Belanja Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022 dan Peraturan Bupati Asahan Nomor 8 Tahun 2022 tentang Hibah dan Bantuan Sosial Yang Bersumber Dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan peralatan untuk pemberdayaan wirausaha baru. Penyerahan bantuan ini diberikan langsung oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc di Ruang Kerja Bupati Asahan, Selasa (13/12/2022).

Dalam laporannnya Kadis Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Dra. Meilina Siregar, M. Si mengatakan bantuan yang diberikan kepada 60 orang wirausaha baru ini, telah melalui proses seleksi, dan telah mengikuti pembekalan pemberdayaan wirausaha baru yang diberikan oleh Dinas Ketenagakerjaan di Hotel Antariksa Kisaran beberapa waktu lalu.

Meilina juga melaporkan, pembekalan yang diberikan kepada para penerima dibagi menjadi tiga tahap, dimana setiap tahap diikuti 20 orang dengan waktu yang berbeda. 

"Untuk tahap pertama, pembekalan dilaksanakan pada tanggal 16-18 Nopember 2022, tahap kedua tanggal 21-23 Nopember 2022 dan tahap ketiga pada tanggal 06-08 Desember 2022," ujarnya.

"Bantuan ini diberikan untuk membentuk wirausaha baru, sehingga angka pengangguran di Kabupaten Asahan dapat berkurang," ujar Meilina menutup laporannya.

Sementara Bupati Asahan berharap kepada penerima dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga bantuan ini dapat benar-benar bermanfaat dan menciptakan lapangan kerja di Kabupaten Asahan. Bupati menambahkan bantuan ini merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah dalam rangka menciptakan wirausaha baru di Kabupaten Asahan. Terakhir Bupati berharap kepada para penerima dapat merawat bantuan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan usaha, sehingga usaha yang dijalankan para penerima ini dapat terus berjalan dan berkembang.

Adapun bantuan yang diberikan pada penerima bantuan tahap pertama berupa freezer, kompor pemanggang ditambah dandang dan kipas angin, kompor gas ditambah cooper, laptop ditambah flasdisk, mesin cuci ditambah jemuran. Sementara untuk tahap kedua bantuan yang diserahkan berupa steling kaca 2 buah, peralatan bengkel, mesin popcorn dan kulkas. Unntuk tahap ketiga bantuan yang diserahkan berupa tabung gas, printer dan mesin jahit 2 buah. (Mi/Har)

comments