-->

Hot News

Sekprov Dorong Olahraga Rekreasi di Sulbar

On Kamis, Desember 15, 2022

MASALEMBO.COM

Ketua KORMI Pusat Hayono Isman menyerahkan bendera pataka kepada Muhammad Idris pada pelantikan dan pengukuhan KORMI Sulbar, Rabu (14/12/2022). [Foto: Kominfopers Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Ketua KORMI Pusat Hayono Isman melantik Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Muhammad Idris dilantik memimpin KORMI Sulbar untuk masa bakti 2022-2026 di Ballroom Hotel Maleo Mamuju, Rabu, 14 Desember 2022 

Pelantikan tersebut dihadiri Asisten III Jamil Barambangi, Ketua KONI Sulbar Ali Baal Masdar bersama unsur Forkopimda, Kepala BI Perwakilan Sulawesi Barat dan Kepala OPD Pemprov Sulbar.

Ketua KORMI Nasional, Hayono Isman mengatakan, menjadi Ketua KORMI bukanlah hal mudah karena memiliki tantangan yang berat.

"Olahraga masyarakat merupakan pekerjaan KORMI, KORMI Sulbar diharap mampu menjalankan tugas dengan baik, mendorong olahraga masyarakat di Sulbar," kata Hayono.

Ia berharap, kehadiran KORMI di Sulbar bisa mencetak atlit dengan meningkatkan olahraga masyarakat.

Sementara, Ketua KORMI Sulbar Muhammad Idris mengaku dirinya sangat bersyukur karena pengukuhan ini dapat digelar dan dilantik langsung oleh ketua pusat.

"Pengukuhan ini menjadi momentum untuk bekerja lebih awal, sekaligus merespon apa yang menjadi kebutuhan KORMI," ucap mantan Kepala LAN Makassar itu.

Apalagi, lanjutnya, dari indeks kebahagiaan Sulbar secara nasional pada 2021 berada di posisi ke-13.

"Itulah sebabnya keberadaan KORMI dapat memberikan manfaat kepada Sulbar, memberikan kebahagiaan," ungkapnya.

Ia juga berharap, kehadiran KORMI di Sulbar dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam bidang olahraga masyarakat. (Ril/Har)

comments