-->

Hot News

Tari Samponeneang Tampil Pada Pembukaan PORPROV IV Sulbar

On Jumat, Desember 16, 2022

MASALEMBO.COM

Tarian Samponeneang ditampilkan pada pembukaan PORPROV IV Sulbar di Mamuju, Jumat (16/12/2022) sore tadi. [Awal S/masalembo.com]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Ratusan pelajar menampilkan tari Samponeneang pada pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Barat IV yang berlangsung di anjungan pantai Manakarra, Kabupaten Mamuju, Jumat (16/12/2022).

Penari tari kolosal Samponeneang merupakan siswi yang ada di sekolah tingkat SMA. Tari Samponeneang menceritakan sosok perempuan inspirasi, mandiri, elegan dan bisa memimpin. Seperti halnya  memimpin Kabupaten Mamuju yakni Sitti Sutinah Suhardi dengan motto Mamuju Keren.

Awalnya dijadwalkan pembukaan PORPROV Sulbar pada pukul 13.30 WITA, namun karena hujan dan angin kencang sehingga baru bisa dilaksanakan pukul 16.00 WITA setelah hujan dan angin kencang rendah.

Para penari tampil sangat lihai dan lincah dengan menggunakan pakaian adat dan juga perpaduan.

Sebanyak 4.320 atlet dan official serta tim keamanan dan kesehatan terlibat dalam pesta olahraga tingkat provinsi empat tahunan itu.

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengatakan, pemerintah akan terus mendorong agar pembinaan atlet bisa dimaksimalkan.

“PORPROV Sulbar saya nyatakan resmi dibuka. Semoga sukses hingga penutupan,” kata Akmal.

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi menuturkan, tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Mamuju bahwa Pemkab Mamuju bisa menggelar PORPROV Sulbar.

“Tentu ini hasil upaya kerja keras tanpa henti sehingga kita bisa kembali menggelar PORPROV Sulbar. Meski saya tahu betul dalam perjalanannya sangat banyak dinamika yang mewarnai penyelenggaraan. Berkat komunikasi yang baik, kita bisa menggelar PORPROV,” kata Sutinah.

Sekadar diketahui sebanyak 25 cabang olahraga (Cabor) diperlombakan pada event PORPROV IV di Mamuju. (Al/Har)

comments