-->

Hot News

9 Rumah Warga Ujung Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

On Jumat, Desember 16, 2022

MASALEMBO.COM

Salah satu rumah warga terdampak angin puting beliung telah mengalami kerusakan. [Foto: Asrianto/Masalembo.com]


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Angin puting beliung menerjang wilayah pesisir lingkungan Ujung, Kelurahan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada Jumat sore sekitar pukul 16:00 Wita. Kerusakan rumah warga umumnya terjadi pada bagian dinding dan atap karena terbawa angin.

Menurut salah satu warga, Mansur, dirinya tidak dapat menghindar dan menyelamatkan harta benda karena kejadian ini begitu cepat. Angin tiba-tiba saja datang menerjang ruamh miliknya. akibat kejadian ini, bagian dapur mengalami kerusakan parah, atap rumahnya juga hilang tersapu angin. Selain itu, sejumlah barang berharga juga mengalami kerusakan akibat tertimpa material bangunan.

"Saya sementara duduk-duduk, tiba-tiba langsung datang angin," katanya.

Untuk sementara, warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung terpaksa mengungsi ke rumah kerabat terdekat. Warga berharap ada perhatian pemerintah melalui dinas terkait untuk perbaikan rumah mereka.

Berdasarkan informasi di lolasi kejadian, angin puting beliung menerjang wilayah permukiman warga pesisir Ujung Baru, mengakibatkan sembilan rumah warga mengalami kerusakan. Selain rumah warga, satu buah rumah ibadah juga mengalami kerusakan pada bagian kubah masjid yang hilang diterbangkan angin dan sejumlah pengeras suara atau TOA mengalami rusak.

Kepala lingkungan Ujung Abdul Azis mengatakan, data sementara ada sembilan rumah warganya yang mengalami kerusakan. Pihaknya bersama pemerintah kelurahan Polewali sementara masih terus melakukan pendataan terhadap rumah warga yang terdampak akibat bencana ini.

"Sementara jumlahnya seperti itu, tapi kita akan terus perbarui datanya karena sementara masih melakukan pengecekan," ujarnya saat ditemui lokasi kejadian. (Ant/Har)

comments