-->

Hot News

Bupati Pasangkayu Hadiri Penutupan Simulasi Akreditasi RSUD Pasangkayu

By On Kamis, Januari 26, 2023

Kamis, Januari 26, 2023

Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa, SH saat menghadiri simulasi akreditasi rumah sakit untuk akreditasi RSUD Pasangkayu. [Foto: Adding Manuru]


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Hari terakhir simulasi akreditasi rumah sakit untuk akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat dihadiri dan ditutup langsung oleh Bupati Pasangkayu, H Yaumil Ambo Djiwa, SH, Kamis (26/1/2023). 

Dalam kesempatan tersebut Direktur RSUD Pasangkayu, dr Willy Patana Salu, S.Pb mengungkapkan, indikator mutu yang sudah sesuai target akan tetap dipertahankan capaiannya, sementara untuk indikator mutu yang belum mencapai akan ditingkatkan.


"Untuk mencapai target kita akan melakukan upaya perbaikan melalui metode PDSA atau PDCA," ungkap dr Willy. 

Sementara, Komite Survey drg Iswanto Tandaan, M.PH dalam sambutannya mengungkapkan, akreditasi RS merupakan suatu proses, dimana suatu lembaga independen melakukan asesmen terhadap rumah sakit. Ia menambahkan, tujuan akreditasi ini untuk menentukan apakah RS tersebut memenuhi standar yang dirancang untuk memperbaiki keselamatan dan mutu pelayanan.

"Pembimbingan Komisi Akreditasi RS di RSUD Kabupaten Pasangkayu kami lakukan dan berkesimpulan bahwa RSUD Pasangkayu sangat memadai untuk manjadi Rumah Sakit Tipe C, walaupun baru setahun sebagai Rumah Sakit BLUD. Semoga Pemerintah daerah Kabupaten Pasangkayu dapat memfasilitasinya agar kedepannya RSUD Pasangkayu akan menjadi rumah sakit rujukan regional," harapnya.


Di akhir kegiatan, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa mengucapkan terimakasih kepada tim simulasi akreditasi yang telah memberikan bimbingan dan penilaian yang sesuai standar, sehingga mampu menjadikan RSUD Pasangkayu layak menjadi RSUD tipe C.

"Terimakasih atas segala upaya tim RSUD Pasangkayu dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang memakai jasa RSUD Pasangkayu, dan terimakasih pula kepada tim akreditasi yang telah membimbing RSUD Pasangkayu sehingga sudah layak menjadi RSUD tipe C," ucap Yaumil sekaligus menutup secara resmi simulasi akreditasi. (Adding Manuru)

comments