-->

Hot News

Operasi Pekat, Polres Majene Sita Puluhan Botol Miras dan Tuak

On Kamis, Januari 26, 2023

MASALEMBO.COM

Polres Majene mengamankan puluhan botol miras pada Razia Operasi Pekat Marano 2023. [Foto: Humas Polrea Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Memasuki hari ketujuh operasi Pekat Marano 2023, Kepolisian Resor Majene makin gencar melakukan tindakan pencegahan aktivitas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Dalam operasi Kali ini, Satgas Operasi Pekat Marano Polres Majene yang dipimpin Kabag Ops AKP Suparman melakukan razia minuman keras bermerk maupun tradisional. Polisi merazia di beberapa toko maupun rumah warga yang dijadikan tempat transaksi jual beli minuman haram tersebut, Rabu (25/1/23)

Kabag Ops AKP Suparman mengatakan bahwa target operasi pekat kali ini meliputi segala bentuk kejahatan yang meresahkan masyarakat, seperti perjudian, miras, senjata tajam, prostitusi, senjata api dan bahan peledak ilegal, premanisme serta narkotika.

"Hari ini kegiatan operasi difokuskan pada peredaran minuman keras dalam kota Majene. Dari beberapa titik yang kami datangi berhasil menyita puluhan botol miras berbagai merk dan beberapa jerigen miras tradisional jenis tuak," ujar Kabag Ops.

Hal ini dilakukan karena efek dari minuman keras itu sendiri dapat membuat seseorang hilang kendali yang dapat menimbulkan keresahan serta gangguan kamtibmas dimasyarakat. imbuhnya

AKP Suparman merinci jenis miras yang berhasil disita oleh Tim Satgas Operasi Pekat Marano Polres Majene, yakni minuman jenis ciu cap tikus dikemas dalam 33 botol dan minuman tuak atau ballo yang dikemas dalam 3 jerigen dan 1 botol ukuran 1,5 liter, 3 botol toppe rioja, 1 botol mcdonald, 3 dos bir angker, 7 botol bir, 2 botol anggur colesom, 1 botol newpor, 2 botol kawa-kawa, 1 botol kijang, 1 botol anggur putih, 1 botol toppe rioja dan 1 botol toppe bintang.

"Setelah dilakukan penyitaan, keseluruhan barang bukti miras yang berhasil didapatkan langsung diamankan di Mapolres Majene," terang Kabag Ops. (Ril/Har)

comments