-->

Hot News

Terseret Ombak, Nyawa Seorang Ayah dan Anak Warga Mamuju Tengah Tak Tertolong

On Minggu, Januari 01, 2023

MASALEMBO.COM

Tim SAR Mamuju saat tiba di pantai Lambalamba, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah. [Foto: Devis/Humas Basarnas Mamuju]


MATENG, MASALEMBO.COM - Seorang ayah bernama Sudi (35) dan putranya Fikar (10) tak dapat tertolong usai terseret ombak besar, Sabtu 1 Januari 2023 siang. Kejadian di pantai Desa Lambalamba, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

Humas Basarnas Mamuju Devis mengungkap, pihaknya menerima informasi kejadian tersebut pukul 14.05 Wita. Peristiwa dilaporkan oleh warga setempat.

"Kami menerima laporan dari info Bapak Dedy (warga setempat) bahwa ada terjadi kondisi membahayakan manusia yaitu dua orang terseret ombak," kata Devis, Sabtu (1/1/2023) petang.

Ia menjelaskan kronologi kejadian dari keterangan saksi. Bermula saat korban Fikar berenang namun tiba-tiba terseret ombak besar. Kemudian melihat Fikar terbawa ombak, Sudi sebagai ayah langsung berenang menuju tempat Fikar yang terbawa arus ombak. Saat itulah Sudi juga ikut terseret.

"Dia berenang ke tempat anaknya (Fikar) tapi karena ombak sangat besar kedua korban ayah dan anaknya terseret dan mengakibatkan meninggal dunia," ungkap Devis.

Devis mengatakan Tim SAR Mamuju usai mendapat laporan langsung menuju ke lokasi kejadian, namun dalam perjalanan mereka mendapat laporan bahwa korban Sudi telah ditemukan dan dievakuasi oleh warga setempat. Kemudian pada pukul 15.25 Wita korban Fikar juga berhasil ditemukan.

"Kami menurunkan beberpaa alat dan sarana ke lokasi, kemudian beberapa pihak terlibat. Kansar Mamuju, Polres dan BPBD Mateng, aparat desa dan masyarakat setempat," terang Devis. (Har/Red)

comments