-->

Hot News

BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Kematian Pada Acara Pesta Nelayan di Majene

By On Senin, Februari 06, 2023

Senin, Februari 06, 2023

Bupati Majene Andi Achmad Syukri dan Dody Risdianto selaku Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Majene menyerahkan santunan kepada ahli waris nelayan di Tamo Majene. [Foto: Humas BP Jamsostek Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene, Andi Achmad Syukri menyerahkan santunan dari BPJAMSOSTEK kepada ahli waris tenaga kerja meninggal dunia di Lingkungan Tamo dan Tamo Dhua, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Senin, 6 Februari 2022.

Proses penyerahan santunan oleh Bupati Majene didampingi Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Majene, Dody Risdianto, dalam momentum pelaksanaan tahunan pesta nelayan yang dilaksanakan di Lingkungan Tamo.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri memberikan apresiasi positif terhadap BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan santunan kepada ahli waris dengan nilai masing-masing sebesar Rp42 juta bagi setiap ahli waris.

"Santunan ini sangat bermanfaat guna meringankan beban ekonomi keluarga nelayan dan pedagang yang meninggal dunia. Kita sama-sama tahu bahwa berapapun nilainya tidak dapat menggatikan sosok yang telah meninggal dunia, tapi dengan hadirnya BPJS Ketenagakerjaan diharapkan dapat membantu kondisi ekonomi ahli waris yang ditinggalkan,” tutur Andi Achmad Syukri.

Ditempat yang sama, Dody Risdianto selaku Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Majene menyampaikan bahwa pemberian santunan ini merupakan komitmen BPJAMSOSTEK dalam memberikan jaminan sosial Ketenagakerjaan khususnya bagi para pekerja informal seperti pedagang dan nelayan di Kabupaten Majene.

"Ini merupakan bentuk perhatian dari BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan, terutama untuk pekerja rentan untuk bisa diberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. Kami berharap, uang santunan yang diterima ahli waris bisa bermanfaat bagi keberlangsungan hidup keluarganya,” ujar Dody Risdianto. (Ril/Hr)

comments