-->

Hot News

Ikrar di Air Panas, Pantarlih Aralle Komitmen Hadirkan Data Pemilih Akurat

By On Senin, Februari 13, 2023

Senin, Februari 13, 2023

Pembacaan ikrar para petugas pantarlih PPK Aralle yang merupakan salah satu rangkaian apel kesiapan pantarlih bertugas, Ahad (12/02). [Foto: ist/KPU Sulbar]


MAMASA, MASALEMBO.COM - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih se-Indonesia sudah mulai bekerja dari rumah ke rumah warga melakukan pendataan pemilih.
Di Mamasa, Sulawesi Barat, para Pantarlih sebelum memulai tugas, berikrar di dalam kolam air panas, berkomitmen bekerja secara profesional untuk melahirkan data pemilih akurat.

Ikrar para petugas pantarlih di dalam kolam permandian air panas itu berlangsung di lingkup PPK kecamatan Aralle, Mamasa.

Pembacaan ikrar para petugas pantarlih tersebut merupakan salah satu rangkaian apel kesiapan pantarlih bertugas, Ahad (12/02). 

Pada Apel kesiapan pantarlih di permandian wisata Air Panas Uhailanu kecamatan Aralle itu, 28 orang petugas pantarlih, bersama 30  PPS desa/ kelurahan se kecamatan Aralle dan PPK Kecamatan bersama sekretariat PPK turun di dalam kolam air panas.
Pemimpin apel memimpin acara juga dari dalam kolam air panas tersebut. 

Ketua PPK Aralle, Sarmin mengatakan, apel digelar di dalam kolam air sebagai bentuk perhatian bersama terhadap tahapan Pemutakkhiran Data Pemilih dengan berpijak pada nilai - nilai kearifan lokal.

"Air itu sifatnya menyatukan, kami berharap dengan sama-sama kami turun di dalam kolam, kerja sama akan semakin erat, makin kompak dalam menyukseskan pelaksanaan pemutakhiran data pemilih," kata Sarmin.

Pantarlih akan bertugas dari tanggal 12 Februari 2023 hingga 11 April 2023.
Sementara, masa Coklit akan berlangsung dari tanggal 12 Februari 2023 hingga 14 Maret 2023.

Sementara itu, Anggota PPK Muhammad Aslan menyatakan, pemutarakhiran data di kecamatan Aralle memiliki sejumlah tantangan antara lain, jalan penghubung desa dan sejumlah dusun masih jalan tanah di lereng gunung.   
Kecamatan Aralle, Mamasa berada di pegunungan Sulawesi Barat.

"Tantangan geografis itu bukan halangan,  untuk membangun motivasi kebersamaan, kita apel dan bacakan ikrar dalam kolam air, semua komitmen menghadirkan data pemilih akurat, bekerja secara profesional," kata Aslan.

Hadir dalam pelaksanaan apel itu pemerintah kecamatan, TNI / Polri di kecamatan Aralle serta sejumlah undangan lainnya. (Ril/Rd)

comments