-->

Hot News

Jajaki Kerjasama Peningkatan PAD, Bupati Majene Bertemu President Director PT Parkee

By On Senin, Februari 20, 2023

Senin, Februari 20, 2023

Bupati Majene H.A. Achmad Syukri bersama President Director PT Parkee saat bertemu terkait solusi pengelolaan perparkiran di bahu jalan (on street) dan parkir khusus (offstreet) di Kabupaten Majene. [Foto: Kominfo Majene/Subhan]


JAKARTA, MASALEMBO.COM - Sebagai upaya mendorong peningkatan pendapatan daerah, Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele menemui President Director dan Tim Business Development PT. Parkee, Senin 20 Februari 2023 di Jakarta.

Bupati AST menyebut hal ini sebagai upaya melakukan pengelolaan sumber pendapatan asli daerah seiring perkembangan keuangan negara yang belakangan ini sudah mengatur peruntukan atau porsi tersendiri kepada kabupaten/kota dalam hal pengelolaan dana dari pusat.

"Mau tidak mau kita harus bisa  mengelola sumber daya yang ada, dan dengan demikian pemerintah daerah harus mampu secara mandiri membiayai daerah masing-masing," pesan Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele melalui Tim Bupati untuk Pengawalan Percepatan Pembangunan Daerah (TBUP3D) Kabupaten Majene, Surakhmat, Senin (20/2/2023).

Dia mengatakan sebagai kabupaten yang berpendapatan di bawah dari enam kabupaten lain di Sulawesi Barat, Kabupaten Majene harus menemukan cara menggali potensi sumber daya yang ada untuk pemenuhan pendapatan yang sejatinya menunjang visi misi-misi Kabupaten Majene sebagai kabupaten unggul, mandiri dan religius.

Bupati Majene Andi Syukri mengaku cukup banyak potensi daerah yang belum maksimal dikelola dan ada beberapa sektor pendapatan yang dia nilai 'bocor' dan perlu segera ditutupi dengan mengadopsi startegi dari luar. 

Untuk itu, Bupati Andi Syukri di Jakarta guna menjajaki adanya peluang kerja sama pihak ketiga dan sekaligus kaji banding terkait tatakelola parkiran di Kabupaten Majene 

"Hingga saat ini kami masih di Jakarta tengah melakukan audiensi dengan President Director dan Tim Business Development PT. Parkee terkait solusi pengelolaan perparkiran di bahu jalan (on street) dan parkir khusus (offstreet) di Kabupaten Majene," sebut Bupati Majene AST. (Ril/Red)

comments