-->

Hot News

Panwaslu Pasikolaga Buka Perekrutan Calon Anggota PKD

By On Rabu, Februari 22, 2023

Rabu, Februari 22, 2023

Ketua Panwaslu Pasikolaga, Basrin Toona 


MUNA, MASALEMBO.COM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pasikolaga, bakal merekrut panitia Pengawas Pemilihan Umum tingkat  Kelurahan/Desa (PKD) dalam waktu dekat ini.

Ketua Panwaslu Pasikolaga, Basrin Toona mengatakan pembukaan pendaftaran PKD dimulai tanggal 14-19 Januari mendatang. Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Pasikolaga yang ingin terlibat sebagai pengawas pemilu dipersilahkan untuk mendaftarkan dirinya.

"Bagi masyarakat yang ingin terlibat sebagai pengawas pemilu, dipersilahkan datang di kantor Panwaslu Kecamatan Pasikolaga untuk pengambilan formulir. Mengingat pendaftaran dan penerimaan berkas mulai dibuka 5 hari lagi," ujarnya usai dikonfirmasi, Senin (9/01/2023).

Basrin juga menegaskan dalam perekrutan PKD sendiri bakal dibuka secara transparan dan tidak ada istilah orang dalam. Untuk itu, dirinya pastikan perekrutan calon anggota PKD bersifat murni. Jika ada bahasa yang berkembang di lapangan terkait adanya campur tangan (orang dalam) itu tidak benar.

Terakhir, Basrin juga menekankan bahwa perekrutan PKD dibuka secara umum. Jadi barang siapa yang ingin mendaftar dipersilahkan yang terpenting memenuhi syarat. Diketahui, untuk Panwaslu Pasikolaga sendiri bakal menerima anggota PKD sebanyak 4 orang.

"Iya empat orang yang bakal kita rekrut. Jumlah tersebut sesuai jumlah desa yang ada di kecamatan Pasikolaga. Diantaranya, Desa Tampunabale, Desa Kolese, Desa Mataindaha dan Desa Lambelu," ungkapnya.

comments