-->

Hot News

Lakalantas di Jalur Trans Sulbar Polman, Satu Korban Meninggal Dunia

By On Kamis, Maret 02, 2023

Kamis, Maret 02, 2023

Mobil dump truk pemuat kayu jadi terjungkal usai ditabrak truk pengangkut sawit. [Foto: Asrianto/masalembo.com]


POLEWALI, MASALEMBO.COM -
Dua unit kendaraan terlibat kecelakaan lalulintas di Jalur Trans Sulawesi, Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar, Kamis (2/3/2023) pagi.

Kecelakaan melibatkan sebuah truk pengangkut buah kelapa sawit yang menabrak mobil dump truk yang sedang parkir di bahu jalan. Akibat kejadian ini satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kecelakaan lalulintas di poros Polewali-Majene ini tepat di Desa Mirring, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar. Mobil dump truk dengan nomor polisi DT 9776 BE yang memuat kayu jati menuju Kabupaten Pinrang ditabrak dari arah belakang oleh mobil truk pemuat buah kelapa sawit dengan nomor polisi DC 8534 CU.

Mobil truk bermuatan sawit bergerak dari arah Kabupaten Mamuju menuju Kota Makassar. Mobil dump truk sempat terseret sejauh 20 meter hingga akhirnya terjungkal dan nyaris jatuh kedalam sungai. Sementara itu, usai menabrak, supir mobil truk kabur meninggalkan lokasi kejadian.

Menurut saksi mata, Samsuddin, mobil dump truk sedang parkir di bahu jalan untuk mengganti ban karena pecah. Namun naas, saat supir sedang mengganti ban, dari arah belakang muncul sebuah mobil truk pengangkut buah sawit lalu menabrak mobil dump truk tersebut.

Akibat kejadian ini, supir mobil dump truk meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban sempat terjepit dibawah mobilnya akibat terlindas roda mobil. 

Korban diketahui atas nama Ahmad warga desa Jambu Malea, Kecamatan Tapango. Jenazah Korban dievakuasi ke Puskesmas setempat.

Suasana haru dan isak tangis keluarga pun pecah saat melihat jenazah korban di ruang UGD Puskesmas Binuang beberapa jam usai kejadian. 

Jenazah korban lalu dibawa menggunakan sebuah ambulans menuju rumah duka di Jambu Malea Kecamatan Tapango untuk disemayamkan. 

Saat ini kasus semnetara diseliki oleh unit Satlantas Polres Polman. (Ant/Red)

comments