-->

Hot News

Nahkoda Baru, Arah Baru Gerakan PC PMII Kabupaten Sumenep

By On Minggu, Maret 12, 2023

Minggu, Maret 12, 2023

Ketua PC PMII Sumenep Abdul Mahmud saat prosesi pelantikan. [Khairullah Thofu]


SUMENEP, MASALEMBO.COM- Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Sumenep, masa khidmat 2022-2023 resmi dilantik di islamic center, Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur Sabtu 11 Maret 2023 malam.

Menurut Ketua PC PMII terpilih Abdul Mahmud sudah menjadi hukum sejarah pada setiap suksesi kepemimpinan, di internal PMII pasti ada perubahan dalam menentukan arah gerakan sebagai bentuk evaluasi dari kepemimpinan sebelumnya.

Namun, bagaiamanapun arah gerakan yang diejawantahkan dalam bentuk program organisasi tidak boleh keluar dari ideologi PMII yang merupakan panduan dalam menentukan arah dan langkah perjuangan PMII.

"Dalam konteks gerakan PMII Sumenep, akan perkuat investigasi berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat kepulauan berdasar pada sumber daya alam yang ada baik pertanian dan kelautan," ujarnya. Minggu 12/04/2023.

Jika dibawah kepemimpinan sahabat Qudsiyanto organisasi difokuskan dalam penguatan internal dan kaderisasi. Maka dibawah nahkodanya PC PMII akan diarahkan untuk membangun daya kritis dengan mendorong Pemkab Sumenep untuk melakukan pemerataan pembangunan daratan dan kepulauan.

Kedepan berbagai langkah akan ditempuh oleh PC PMII salah satunya advokasi kebijakan, sebagai upaya mengintervensi kebijakan pemerintah setempat agar lebih memfokuskan setiap kebijakan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat dan pemunuhan hak-hak demokratis rakyat. 

Selain itu setiap kader dibawah kepemimpinannya harus terlibat penuh dalam setiap proses kebijakan yang diambil oleh pemerintah, cara ini merupakan bentuk nyata jika setiap kader PMII siap memberikan kontribusi penuh.

"PC PMII Sumenep harus mampu berkontribusi secara nyata dalam mengintervensi, merekomendasikan kebijakan kebijakan yang lebih mementingkan tingkat kesejahteraan dan percepatan pembangunan kepulauan," tegasnya.

Hal ini menurut Abdul Mahmud sangat penting untuk dilakukan supaya eksistensi PC PMII Sumenep yang merupakan wadah perjuangan demokratis sektor mahasiswa. Setiap kader PMII punyak tanggung jawab nilai dan moral untuk merealisasikan cita-cita para pendiri.

" PC PMII Sumenep akan mendorong perintah kabupaten sumenep lebih fokus pada percepatan pembangunan kepulauan dan pengembangan pulau pulau kecil," tandasnya. (TH)

comments