-->

Hot News

Tim SAR Kembali Temukan Santri Pesantren Ahlul Qur'an Meninggal Dunia

By On Rabu, Maret 22, 2023

Rabu, Maret 22, 2023

Tim SAR Gabungan usai melakukan evakuasi korban ke RSUD Polewali. [Foto: Basarnas Mamuju/Devis]

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban hilang terseret banjir bernama Muhammad Irsyad (13 tahun), santri Pondok Pesantren Alhul Qur'an di Dusun Salupana, Desa Duampanua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu, 22 Maret siang.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sejauh 4 kilometer dari lokasi kejadian. 

Korban langsung dievakuasi ke RSUD Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat untuk dibawa kerumah duka di Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar.

"Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan ditutup. Unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke instansi organisasi masing-masing dengan diucapkan terima kasih atas kerjasamanya," kata Humas Basarnas Mamuju, Devis, Rabu (23/3).

Dalam operasi SAR tersebut terdapat 2 orang korban meninggal dunia yaitu Mufli (13 tahun) yang lebih dulu ditemukan Selasa kemarin, dan Muhammad Irsyad yang berhasil ditemukan hari ini. Kedua korban adalah santri Pondok Pesantren Ahlul Qur'an yang hilang terseret banjir luapan sungai Kunyi, Senin (20/3) malam lalu.

Dalm pencarian ini, Tim SAR Mamuju berkoordinasi dengan BPBD Polman, Polres Polman, Aparat setempat dan masyarakat. Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju telah memberangkatkan 1 Tim Rescue Unit Siaga SAR Polman.

Tim yang terlibat dalam operasi SAR ini adalah Tim Rescue Unit Siaga Sar Polman, BPBD Kab. Polman, Polres Polman, Kodim 1402 Polman, PSC 119 Polman, Damkar Polman, Tagana Polman, PMI Polman, Wahda Polman, Mapala Unsulbar Majene, KPA Sandeq Polman, Baznas Polman, Aparat Desa Setempat, dan masyarakat.

Dalam operasi SAR tersebut digunakan alat-alat seperti 1 unit D-Max Double Cabin, 1 unit Rubber Boat, PAL Navigasi, PAL Komunikasi, PAL Medis, dan PAL Evaks. Selama operasi SAR, cuaca di lokasi terjadi hujan ringan dengan angin berkecepatan 2-20 km/jam dan arah angin dari Timur - Barat. Jarak pandang sekitar 1 km. (Hr/Ril)

comments