-->

Hot News

TNI Bubarkan Balap Liar di Depan Asrama Militer Pantai Bahari

By On Jumat, Maret 24, 2023

Jumat, Maret 24, 2023

Anggota TNI membawa tongkat bubarkan aksi balap liar. [ist/Masalembo.com]

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Seorang anggota TNI membubarkan aksi balap liar di pantai Bahari Polewali, (Jumat 24/3/2023) pagi. Dengan menggunakan tongkat kayu, anggota TNI mengejar pelaku balap liar. Puluhan pelaku balap liar ini langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian, bahkan beberapa kendaraan ditinggalkan begitu saja di lokasi kejadian.

Lokasi yang dijadikan arena balap liar ini merupakan jalan raya yang berada tepat di depan asrama militer TNI AD. Selain mengganggu suasana ibadah di bulan Ramadan, balap liar ini juga sangat mengganggu kenyamanan warga penghuni asrama di kompleks asrama TNI.

Anggota TNI tersebut adalah Serda Suparman yang merupakan Babinsa Kecamatan Alu. Ia juga tinggal atau berdomisili di asrama TNI tersebut. Suparman mengatakan, sebagai warga yang berdomisili di asrama militer ini,  dirinya sangat merasa tergganggu kenyaman penghuni asrama dan pengguna jalan.

"Apalagi ada anak kecilku. Makanya saya terpanggil membubarkan balapan liar ini," ujarnya.

Diketahui Serda Suparman telah dua kali membubarkan aksi balap liar, dimana tahun 2022 lalu, ia juga membubarkan aksi balap liar yang digelar di depan gedung Bulog pantai bahari.

Aksi balap liar di pantai Bahari Kabupaten Polewali Mandar kembali marak di bulan suci Ramadan. Warga setempat mengatakan, aksi balap liar anak muda ini sangat membahayakan diri sendiri karena pelaku tanpa menggunakan helm dan kelengkapan yang standar.

Selain membahayakan dirinya sendiri, bala liar ini juga membahayakan pengendara lainnya karena balap liar di jalan raya yang dilalui oleh pengendara. Sejauh ini aparat kepolisian telah melakukan patroli rutin, namun para pelaku balap liar seolah-olah main kucing-kucing dengan petugas. (Ant/Red)

comments