-->

Hot News

Bubarkan Balap Liar di Pantai Bahari, Polisi Amankan Delapan Sepeda Motor

By On Jumat, Maret 24, 2023

Jumat, Maret 24, 2023

Polisi mengamankan motor pemuda yang ditinggalkan saat dirazia aksi balap liar oleh Satlantas Polres Polman, Jumat (24/3/2023) pagi di pantai Bahari Polewali. [Asrianto/masalembo.com]

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Setelah aparat TNI membubarkan aksi balap liar di Pantai Bahari, Tim Satlantas Polres Polman kembali membubarkan aksi balap liar di tempat yang sama, Jumat pagi (24/3). Pelaku balap liar langsung lari kocar-kacir meninggalkan lokasi begitu mengetahui kedatangan petugas. Polisi lalu melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melarikan diri dari lokasi kejadian. 

Sebanyak delapan unit sepeda motor berhasil diamankan oleh petugas. Umumnya motor yang diamankan ini tanpa dilengkapi nomor plat, menggunakan knalpot brong, dan tanpa dilengkapi surat kendaraan yang lengkap. Motor ini lalu dibawa ke Mapolres Polman sebagai barang bukti. Motor yang terjaring razia akan diberi sanksi berupa tilang. 

Kasatlantas Polres Polman IPTU Setiaji Rahmansah mengatakan, razia ini dilakukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, ada balap liar di pantai bahari.

"Oleh karena itu kita berkoordinasi dengan Patmor Sabhara, dan Polsek Polewali melaksakana kegiatan razia balapan liar," katanya.

Untuk mencegah balapan liar kembali terjadi, aparat kepolisian akan melakukan patroli rutin ke sejumlah wilayah yang kerap dijadikan arena balap liar. "Kami akan lakukan patroli rutin pagi, sore dan malam hari. Setelah ini, kita akan ke alun-alun," katanya.

Polisi mengimbau kepada anak-anak dan pemuda di Polewali diharapkan untuk tidak melakukan balap liar dan mengisi puasa dengan kegiatan yang positif.

Kasatlantas juga mengimbau kepada orang tua agar tetap memberi pengawasan terhadap anaknya. "Setelah sahur laksanakan shalat lalu istrirahat, jangan ugal-ugalan di jalan.

Diketahui, aksi balap liar kembali marak digelar oleh sekelompok anak muda di bulan Ramadan. Kegiatan ini seolah olah telah menjadi tradisi setiap tahun saat bulan Ramadan. Lokasi yang biasa dijadikan arena balap liar tersebar di beberapa titik, seperti di Pantai Bahari, Tugu Pahlawan Sarampu, Spor Center, Kecamata Wonomulyo, Tapango, Campalagian, dan Tinambung. (Ant/Red)

comments