-->

Hot News

Hindari Kepadatan, Pemudik Kalimantan Mulai Padati Pelabuhan Passarang Majene

By On Selasa, April 11, 2023

Selasa, April 11, 2023

Tampak Kapal Perintis Sabuk Nusantara 93 padat penumpang saat sandar di Pelabuhan Passarang Majene, Senin 10 April 2023. Para penumpang adalah pemudik yang lebih awal pulang untuk menghindari kepadatan. [Foto: Irwan Fals untuk masalembo.com]

MAJENE, MASALEMBO.COM - Ratusan pemudik dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan mulai memadati Pelabuhan Passarang Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat pada Senin, 10 April 2023. 

Pemudik ini tiba menggunakan Kapal Perintis Sabuk Nusantara 93 dari Pelabuhan Stagen, Kota Baru, Kalimantan Selatan.

Berdasarkan data yang diperoleh awak media, jumlah penumpang mencapai 331 orang atau meningkat sebesar 39,6 persen dari pekan sebelumnya. 

Lonjakan penumpang ini dipicu oleh pemudik yang memilih mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan saat puncak arus mudik lebaran 2023.

Menurut salah satu penumpang, R Muhammad Syukur, dirinya dan keluarga memilih untuk mudik lebih awal untuk menghindari membludaknya penumpang. Lonjakan penumpang ini sesuai dengan prediksi petugas Bandar Pelabuhan Passarang Majene, Ilham Rachman, dan diprediksi akan terus meningkat menjelang lebaran.

Mayoritas pemudik ini merupakan pekerja yang berasal dari Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. Dalam situasi seperti ini, para pemudik diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan dan petugas bandar pelabuhan akan terus mengawasi dan mengontrol arus mudik untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para penumpang. (Hr/Red)

comments