-->

Hot News

Kadin Sultra Rangkul Para Santri Ponpes dan Panti Asuhan Gelar Bukber Rayakan HUT Kedua

By On Selasa, April 11, 2023

Selasa, April 11, 2023

Perayaan HUT Kedua Kadin Sultra

KENDARI, MASALEMBO.COM - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) merangkul ratusan santri dari beberapa pondok pesantren dan panti asuhan di Kota Kendari dengan menggelar buka puasa bersama.

Acara buka puasa bersama ini bertempat di salah satu hotel di Kendari dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kadin Sultra yang kedua dibawah kepemimpinan Anton Timbang.

Anton Timbang mengatakan acara buka puasa bersama para santri pondok pesantren dan panti asuhan itu merupakan agenda tetap setiap tahunnya yang selalu dilakukan oleh Kadin Sultra.

Dikatakan Anton Timbang, sekitar 500 santri yang tergabung dalam pondok pesantren dan panti asuhan hadir dalam kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan Kadin Sultra.

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan hubungan tali silatuhrahmi dengan para santri dan pengurus pondok pesantren termasuk juga anak-anak panti asuhan dan para pengurusnya," jelas Anton Timbang, Senin (10/04/23).

Anton Timbang menambahkan pihaknya bakal melakukan program-program kerja yang akan dilaksanakan yakni dengan mengajak Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk penggunaan aspal di Buton.

“Kita mempresentasikan tentang produk aspal kita, dengan mengundang ketua-ketua Kadin seluruh Indonesia agar mereka mau berinvestasi," jelas Ketua IMI Sultra ini.

Terlebih adanya presentasi tersebut sambung Anton Timbang, para ketua IMI se-Indonesia dapat mengetahui dan juga bisa memenuhi kebutuhan aspal di daerahnya masing- masing. 

Dalam kesempatan itu pula, dirinya menekan angka inflasi, dengan menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) untuk membuka pasar murah di empat titik pasar di Kota Kendari.

“Kita sudah bekerjasama dengan Pemkot Kendari membuka pasar murah, dan jumlah ada empat titik. Kami juga akan melaksanakannya di Bombana dan Buton Tengah. Dan itu merupakan kegiatan rutin kami, yaitu Kadin Peduli,” pungkasnya.

Penulis: Muhammad Al Rajap

comments