-->

Hot News

Bupati Majene Terima Bantuan Pembangunan Pasar Rakyat dari Kemendag

By On Rabu, Mei 17, 2023

Rabu, Mei 17, 2023

Bupati Majene Andi Achmad Syukri (putih) saat menerima bantuan dari Dirjen Perdagangan Dalam Negeri di Hotel Salak The Heritage Bogor Jawa Barar, Rabu 17 Mei 2023. [Foto: Ist/masalembo.com]

MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Andi Achmad Syukri terima bantuan dana dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia. Bantuan itu diserahkan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri bertempat di Hotel Salak The Heritage Bogor Jawa Barar, Rabu 17 Mei 2023.

Bantuan DIPA yang diterima Bupati Majene untuk diperuntukkan bagi pembangunan atau revitalisasi pasar rakyat melalui dana tugas perbantuan tahun 2023. 


Kabupaten Majene sendiri masih memiliki sejumlah wilayah yang membutuhkan bantuan pembangunan berupa pasar rakyat. Seperti di wilayah Sendana, Malunda dan Ulumanda.

Pasar rakyat juga dapat menjadi wadah jual beli serta merupakan lembaga ekonomi yang memiliki fungsi strategis. Simpul kekuatan ekonomi lokal dan memberikan kontribusi terhadap perekonomian daerah, khusunya pelaku usaha mikro kecil dan menengah.


"Puji syukur kepada Allah SWT atas diterimanya usulan revitalisasi pasar Majene. Dan kita juga berterima kasih kepada Menteri Perdagangan dan Pak Dirjen terhadap  perhatian serta apresiasinya kepada Kabupaten Majene," kata Bupati Andi Syukri usai menerima bantuan tersebut.

Ia mengatakan, dengan hadirnya bantuan pembangunan pasar rakyat ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif kepada peningkatan ekonomi dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Majene. (Ril/Red)

comments