-->

Hot News

DPRD Sumenep Setujui Anggaran Rp23 Milliar Untuk Pembangunan Infrastruktur di Kepulauan

By On Jumat, Mei 12, 2023

Jumat, Mei 12, 2023

Foto: Anggota Komisi III DPRD Sumenep Dul Siam

SUMENEP, MASALEMBO.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menyetujui anggaran sebesar Rp 23 milliar untuk pembangunan infrastruktur di wilayah kepulauan pada tahun 2023.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sumenep Dul Siam mengatakan, anggaran infrastruktur tersebut sudah disepakati antara Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran (Timgar) yang merupakan perwakilan eksekutif.

"Tahun 2023 ini atas kesepakatan eksekutif-legislatif (banggar-timgar) kita mengalokasikan anggaran untuk infrastruktur di kepulauan sekitar 23 milliar," kata Dul Siam.

Alokasi anggaran Rp 23 milliar itu disetujui sebagai bentuk komitmen ekskutif dan legislatif untuk melakukan pemerataan pembangunan, karena melihat kondisi pembangunan yang masih dianggap timpang, kondisi infrastruktur yang rusak parah di kepulauan sering menjadi perbincangan dan keluhan warga yang ditujukan kepada para wakil rakyat dari kepulauan.

Sehingga, kata dia, untuk merespons kondisi infrastruktur yang sering menjadi topik pembicaraan di setiap kesempatan, legislatif dan eksekutif sepakat menganggarkan dana pembangunan 23 miliar.

Besarnya anggaran tersebut, harus menjadi tanggungjawab bersama pemerintah dan masyarakat agar ikut mengawasi pelaksanaannya di lapangan sehingga pekerjaannya tidak asal seperti yang sudah terjadi sebelumnya.

"ini merupakan bentuk komitmen kita para legislatif untuk mengurangi disparitas darat dan pulau, sehingga ada keseimbangan pembangunan antara daratan dan kepulauan," jelasnya.

Politisi asal Fraksi PKB ini mengajak semua pihak agar ikut serta mengawasi proses pembangunan yang dilakukan Pemerintah khususnya di kepulauan, sehingga hasilnya bisa lebih maksimal sesuai harapan masyarakat. (Th/red)

comments