-->

Hot News

Pembangunan Gedung DPRD Sulbar Bersumber APBN Sebesar Rp 98,376 Miliar

By On Selasa, Mei 09, 2023

Selasa, Mei 09, 2023

Ketua DPRD Sulbar Siti Suraidah Suhardi [dok: Humas DPRD Sulbar]

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Gedung DPRD Sulawesi Barat kini mulai dikerjakan. Hal itu ditandai peletakan batu pertama oleh PJ gubernur Sulbar, Akmal Malik, Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi bersama Forkopimda, Senin (8/5/2023).

Pelaksana pengerjaan gedung DPRD Sulbar yakni PT Brantas Abipraya sebagai kontraktor pelaksana dengan nilai pagu Rp 98, 376 miliar. Anggaran bersumber dari APBN. 

Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi berharap, material pembangunan gedung DPRD Sulbar
berasal dari Sulbar. Begitu pun tenaga kerjanya.

"Walaupun kita tahu uangnya ini berasal dari pusat. Kami di daerah bisa merasakan manfaatnya," ujarnya.

Selain itu, ia juga menekankan kepada pelaksana proyek pembangunan gedung DPRD Sulbar selama beraktifitas agar tidak mengganggu aktifitas saat berkantor di tenda sementara.

"Ini kantor kan tidak pindah, jangan sampai sementara berlangsung rapat paripurna ada bunyi ekscavator sehingga bisa mengganggu. Jadi alangkah baiknya dikordinasikan dengan sekretariat agar tidak saling menghambat," ujarnya.

Dirjen Cipta Karya PUPR, Diana Kusumastuti berharap proses rehab rekon dapat selesai sesuai target yang direncanakan, yakni 13 bulan. 

"Semoga dapat menyelesaikan dengan kualitas yang baik dan saya minta PT Brantas Abipraya selalu memenuhi penyelesaian dokumen administrasi. Semoga kita bisa memanfaatkan ini tentunya sudah lama dinanti-nanti," ujar Diana Kusumastuti yang hadir secara virtual. 

PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik berterima kasih atas dukungan Kementerian PUPR. Akmal bersyukur sebab Kementerian PUPR akhirnya dapat menyelesaikan proses lelang tahun ini, dan dapat memulai proses pembangunan.  

Akmal Malik berharap pula agar proses pembangunan dapat lebih cepat dari target sehingga dapat secepatnya dimanfaatkan bersamaan dengan Kantor Gubernur Sulbar yang juga sementara proses rekonstruksi. 

Lanjut Akmal juga mengharapkan dalam proses rehab rekon dapat memanfaatkan tenaga kerja lokal serta menggunakan bahan dan material dari Sulbar. Dengan begitu, pengusaha , pedagang dan warga Sulbar juga merasakan manfaat rehab-rekon Gedung DPRD Sulbar. 

"Kita ingin masyarakat UMKM, pedagang di Sulbar juga kecipratan. Kalau tenaga kerjanya dari sini tentunya belanjanya di sini juga. Mohon kiranya diprioritaskan SDM lokal," ujar Akmal.(Adv).

comments