-->

Hot News

Sebanyak 20 Anak Binaan PKBM Annisa Mamuju Ujian Kesetaraan Paket B

By On Sabtu, Mei 20, 2023

Sabtu, Mei 20, 2023

Sebanyak 20 Anak Binaan PKBM Annisa Mamuju Ujian Kesetaraan Paket B. [Awal S]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sebanyak 20 orang peserta didik kesetaraan paket B atau setara SMP mengikuti uji kesetaraan yang dilaksanakan lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Annisa yang berlangsung di SMPN 2 Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (20/5/2023).

Peserta didik tersebut merupakan anak didik yang selama ini mengikuti proses pembelajaran di lembaga PKBM Annisa yang sekretariatnya di BTN Sarindah, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Ketua PKBM Annisa, Irmawati Martono mengatakan, para peserta yang mengikuti uji kesetaraan sistem semi online merupakan peserta didik tahun 2022-2023. Para peserta tersebut merupakan warga putus sekolah yang tinggal diberbagai daerah di Kabupaten Mamuju.

Ia berharap nantinya peserta yang telah mengikuti uji kesetaraan bisa kembali melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya.

"Harapan kita setelah mengikuti ujian ini bisa kembali melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya,"ujar Ketua PKBM Annisa Irmawati Martono.

Menurut Irmawati, lembaga PKBM Annisa yang berdiri sejak tahun 2018 lalu, dan telah melaksanakan dua kali ujian kesetaraan dan telah meluluskan ratusan peserta didik baik jenjang paket A (SD), Paket B (SMP) dan Paket C (SMA).

"Alhamdulillah, lulusan PKBM Annisa sudah ada melanjutkan pendidikan kuliah dan ada juga yang sudah bekerja baik di pemerintahan maupun swasta," ujarnya.

Salah satu peserta didik Syawal mengaku sangat terbantu dengan adanya lembaga PKBM Annisa. Menurutnya dengan adanya ijazah. Nantinya bisa kembali melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

"Saya berharap kedepannya, PKBM Annisa terus eksis. Sehingga yang putus sekolah bisa kembali melanjutkan pendidikan," kata Syawal. (Al)

comments