-->

Hot News

10 Sekolah Terdampak Gempa di Malunda Sudah Bisa Digunakan

By On Selasa, Mei 30, 2023

Selasa, Mei 30, 2023

Wabup Arismunandar melakukan penandatangan serah terima pemanfaatan sarana dan prasarana sekolah terdampak gempa, Selasa 30 Mei 2023. [Foto: Kominfo Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Balai Prasarana Pemukiman Sulawesi Barat menyerahkan 10 Sekolah yang terdampak gempa kepada Pemerintah Kabupaten Majene.

Serah terima pengelolaan dan pemanfaatan rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana sekolah terdampak gempa bumi itu dilaksanakan di Ruang Wakil Bupati Majene, Selasa 31 Mei 2023. Yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Majene Arismunandar.

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Sulawesi Barat Baskoro Helmiawan mengatakan 10 sekolah yang diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Majene dan sudah bisa digunakan yaitu 9 Sekolah Dasar dan 1 Sekolah Menengah Pertama.

Nama sekolahnya SMPN 1 Malunda, SDN 2 Deking, SDN 9 Sasende, SDN 12 Ketape, SDN 14 Bambangan, SDN 21 Salotahunan, SDN 31 Ratte Punaga, SDN 35 Joleng Mea, SDN 39 Batu Susun, dan Inpres Banyak.

"Sebelum kita serah terima aksen, kita melakukan peninjauan sementara, sehingga sekolah yang diserahkan hari ini sudah bisa langsung dimanfaatkan masyarakat," ujarnya, Selasa 30 Mei.

Kata dia, proses pembangunan sekolah yang terdampak gempa tersebut tiga tahun mulai dari tahun 2021 hingga tahun 2023. "Paket pembangunan sekolah ini menelan anggaran 100 milliar dari 35 sekolah yang ada di Kabupaten Majene dan Mamuju," ungkapnya.

Ia berpesan agar sekolah yang dibangun ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dipelihara oleh Pemerintah Kabupaten Majene agar sekolah ini awek untuk digunakan. 

Wakil Bupati Majene Arismunandar mengucapkan banyak terima kasih pada Balai Prasarana Pemukiman Sulawesi Barat yang telah memberikan perhatian kusus kepada Bumi Assamalewuang di Kecamatan Malunda dan Ulumanda. Terutama di bidang pendidikan. 

"Dengan adanya bantuan pendidikan ini otomatis akan memberikan motivasi dan semangat kepada tenaga pendidik serta siswa yang membuat proses belajar mengajar bisa lebih maksimal," pungkasnya. (Hr/ril)

comments