-->

Hot News

Jemaah Haji Kloter 18 Majene Tiba di Embarkasi Hasanuddin Makassar

By On Senin, Juni 05, 2023

Senin, Juni 05, 2023

Jemaah haji kloter 18 Kabupaten Majene saat berada di asrama haji Sudiang Makassar. [Foto: Rezky untuk masalembo.com]


MAKASSAR, MASALEMBO.COM - Hari ini, Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 18 Kabupaten Majene tiba dengan suka cita di Embarkasi Hasanuddin Makassar. Acara penyambutan resmi berlangsung di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang Makassar, yang dihadiri oleh anggota Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Makassar pada pukul 08.00 Wita.

Kloter 18 dari Kabupaten Majene yang tergabung dalam Unit Penyelenggaraan Haji dan Umrah Provinsi (UPG-Makassar) ini terdiri dari 239 jemaah dan 2 Petugas Haji Daerah (PHD). Mereka dibagi ke dalam 5 Ketua Rombongan (KAROM) dan 21 Ketua Regu (KARU). Perjalanan mereka dimulai dari Kabupaten Majene menggunakan 9 unit bus dengan 3 orang petugas di setiap bus.

Kehadiran jemaah haji dari Kabupaten Majene ini sangat beragam. JCH termuda, St Fatihah MR Nadirah Angel Binti H. Muslim Hadi berusia 20 tahun dan berasal dari Lingkungan Baruga Kecamatan Banggae Timur. Sementara itu, jemaah tertua, Sulaiman Bin Boka berusia 91 tahun dan berasal dari Lingkungan Buttu Banggae Timur.

Dalam sambutannya, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Majene, H. Mustapa Tangngali, menjelaskan bahwa ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang kelima. Ia menekankan pentingnya peran penyelenggara dalam menjalankan tugas nasional tersebut dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji.

Tangngali juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele, yang telah setia mendampingi JCH Kloter 18 Kabupaten Majene. Kemenag berharap agar seluruh jemaah haji saling membantu dan mendukung baik sesama anggota rombongan maupun rekan di dalam regu.

Kedatangan JCH Kloter 18 Kabupaten Majene di Embarkasi Makassar ini merupakan langkah awal dalam menjalankan ibadah haji yang telah lama dinantikan. Semoga mereka dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan kembali dengan penuh kebahagiaan setelah menunaikan rukun Islam yang mulia ini. (Hr/Red)

comments