-->

Hot News

Perdana, Harla Pancasila Digelar di Lapangan Malunda

By On Kamis, Juni 01, 2023

Kamis, Juni 01, 2023

Foto bersama usai upacara hari lahir Pancasila di lapangan Tasinara, Kecamatan Malunda, Majene. [Foto: Kominfo Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 digelar Pemerintah Kabupaten Majene untuk pertama kalinya perdana di Lapangan Tasinara Kecamatan Malunda, Kamis (01/06/2023).

Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni. Untuk memperingati hari tersebut Pemerintah Kabupaten Majene melaksanakan upacara bendera setiap tanggal 1 Juni. Upacara bertujuan untuk memperingati dan mengenang seluruh para pendiri NKRI yang mengabdi untuk bangsa.

Bertindak selaku pembina Upacara yakni Bupati Majene Andi Achmad Syukri. Hadir dalam kegiatan yaitu Wakil Bupati Majene, Forkopimda, para tenaga ahli, Camat Malunda, para kepala desa, serta beberapa undangan lainnya.

Bupati Andi Achmad Syukri bertindak selaku inspektur upacara hari lahir Pancasila di Kecamatan Malunda, 1 Juni 2023. [Foto: Kominfo Majene]


Bupati Majene membacakan amanat Preside RI, dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.” Dalam amanat  diharapkan para generasi penerus bangsa untuk tetap menjaga kesucian pancasila, satukan tekad untuk membangun Indonesia lebih maju.

Achmad Syukri juga berharap dalam peringatan Hari Lahir Pancasila ini kabupaten Majene dapat mewujudkan Majene yang unggul, mandiri, dan religius sebagaimana visi misi Bupati Majene.

Di akhir kegiatan, ditutup dengan pembacaan doa dilanjutkan dengan foto bersama para pimpinan daerah. (Hr/Ril)

comments