-->

Hot News

Pemancar Sinyal di Gunung Tandeallo Diaktifkan, Warga Diharap Bijak Pakai Internet

By On Rabu, Juli 05, 2023

Rabu, Juli 05, 2023

Tower pemancar sinyal Telkomsel di gunung Tandeallo, Kecamatan Ulumanda. [Muh Ikmal/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pemancar sinyal Telkomsel yang berada di Gunung Tandeallo, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene telah berhasil diaktifkan, Minggu 2 Juli 2023. Kini jaringan Telkomsel siap digunakan oleh masyarakat Ulumanda, terutama di daerah pegunungan.

Tower tersebut resmi beroperasi setelah melalui proses pengerjaan selama hampir satu bulan dan beberapa hari persiapan sebelum diluncurkan. Meskipun belum mencapai tahap optimal untuk penggunaannya, dampak yang telah dirasakan cukup memuaskan.

Keberadaan tower sinyal ini sangat diapresiasi oleh masyarakat, terutama di Desa Tandeallo dan daerah sekitarnya. Banyak masalah yang dapat teratasi berkat adanya fasilitas ini, terutama dalam hal keterkaitan dengan akses internet.

Namun, ada pula harapan agar pengguna jaringan tetap bijak dan tidak terpengaruh oleh dampak negatif internet.

Sunajir, seorang pemuda asal Tandeallo, mengharapkan agar seluruh pengguna smartphone dapat membatasi penggunaan internet dengan bijak.

"Kehadiran internet di daerah kita adalah sebuah kemajuan, namun perlu dilakukan sosialisasi mengenai dampak buruknya kepada masyarakat, terutama bagi anak-anak," katanya.

Sunajir juga mengungkapkan apresiasinya kepada pemerintah atas penyediaan sinyal internet di Ulumanda.

"Dengan bantuan dari pemerintah yang berupa untuk pengadaan sinyal telepon dan internet ini, diharapkan dapat meringankan beban pekerjaan masyarakat yang sebelumnya terkendala oleh jaringan yang tidak memadai," tambah Sunajir.

Kata dia, dengan akses internet yang lebih baik dan sinyal telepon yang kuat, kini warga desa dapat terhubung dengan keluarga dan teman-teman mereka yang berada di tempat yang jauh. Mereka dapat menjelajahi berbagai informasi, berkomunikasi melalui aplikasi pesan instan, dan bahkan menjalankan bisnis online. 

"Inilah era di mana batasan geografis tidak lagi menjadi penghalang, dan warga desa dapat merasakan manfaat dari konektivitas global yang semakin meningkat," pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Ikmal
Editor: Redaksi

comments