-->

Hot News

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejari Majene Gelar Aksi Donor Darah

By On Sabtu, Juli 22, 2023

Sabtu, Juli 22, 2023

Kegiatan donor darah di Kantor Kejari Majene dalam rangkaian Hari Bhakti Adyaksa ke-63 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-23. [Foto: Humas Kejari Majene/Munirul]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Di momen peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-63, Kejaksaan Negeri Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat menggelar donor darah. Aksi ini digelar di kantor Kejari Majene Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulbar. 

Plh Kajari Majene B. Hermanto, SH. MH melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Adrian Dwi Saputra SH mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majene dalam kegiatan donor darah tersebut.

“Ya jadi mereka (PMI Majene) datang langsung ke sini, ke kantor Kejari Majene, dan kami dari jajaran Kejaksaan melakukan donor darah. Ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 23,” kata Adrian di kantor Kejari Majene Sabtu, 22 Juli 2023 sore.

Menurut Adrian, sebanyak 27 kantong darah telah disumbangkan ke PMI Cabang Majene. Kantong-kantong darah tersebut diharapkan dapat membantu untuk menyuplai kebutuhan darah bagi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Majene.

Selain melakukan aksi donor darah, sejumlah kegiatan sosial juga digelar oleh Kejari Kabupaten Majene. Antara lain kunjungan ke panti asuhan dan pesanteren, pemberian santunan kepada janda purnaja Kejaksaan Negeri Majene serta berbagai event lomba bagi anak-anak.

Adrian mengaku, meski kegiatan rangkaian Hari Bhakti Adhyanksa ke-63 dan HUT IAD ke-23 hanya digelar secara internal di jajaran Kejaksaan Negeri Majene atas arahan dari Kejaksaan Agung RI, namun tidak mengurangi semarak kegiatan tersebut.

Puncak kegiatan peringatan Hari Bakti Adhyaksa k- 63 dan HUT IAD ke-23 tahun 2023 digelar dengan upacara di Halaman Kantor Kejari Majene. Sehari sebelumnya juga telah dilaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Majene. 

Pada upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Plh. Kajari Majene B. Hermanto, SH., MH bertindak selaku inspektur upacara. Pada kesempatan tersebut Hermanto menegaskan kembali perintah Jaksa Agung RI yang telah disampaikan dalam 7 poin perintah harian Kejagung Republik Indonesia. (Har/Red)

comments